Sabtu, 10 Oktober 2015

YESUS TIDAK RELA DISALIB

Kali ini saya akan berikan beberapa data dari alkitab mengenai ketidak relaan Yesus untuk disalibkan, silahkan dibaca dan dikaji baik-baik.

• BUKTI PERTAMA : Pembelian Pedang Untuk Melakukan Perlawanan

Yesus sebelumnya telah mengetahui akan rencana Yahudi untuk menangkap dan membunuhnya, hal tersebut telah diucapkannya dengan menubuatkan Yudas yang akan menyerahkannya. Hal yang menjadi sorotan adalah bahwa Yesus tidak mau hanya duduk dan menunggu ditangkap oleh kaum Yahudi. Dia menyiapkan murid-muridnya akan adanya bentrokan dan pertikaian, dan persiapan akan senjata adalah hal yang diperlukan.

Lukas 22:35-36
22:35 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut, adakah kamu kekurangan apa-apa?"
22:36 Jawab mereka: "Suatu pun tidak." Kata-Nya kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang.

Ini adalah persiapan untuk perang, murid-muridnya telah dipersenjatai. Mereka telah memiliki gambaran hal yang akan terjadi selanjutnya. Mereka tidak mau menyerah bergitu saja dijadikan bulan-bulanan oleh Yahudi tanpa adanya perlawanan yang berarti.

Lukas 22:38 Kata mereka: "Tuan, ini dua pedang." Jawab-Nya: "Sudah cukup."

Senjata telah siap, perlawanan akan dilakukan. Kristiani sering memberikan asumsi bahwa pedang yang dimaksud Yesus adalah pedang kiasan. Entah apa maksud dari pedang kiasan tersebut, namun jika yang dimaksud tersebut adalah pedang kiasan, lalu jubah apa yang dimaksud Yesus untuk dijual? Jubah kiasan? Apa pula maksud dari dua pedang yang telah murid-muridnya siapkan? Dan yang terpenting, pedang kiasan tentu tidak akan dapat memutuskan telinga seorang hamba Imam Besar.

Matius 26:51 Tetapi seorang dari mereka yang menyertai Yesus mengulurkan tangannya, menghunus pedangnya dan menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.

Dalam hal ini Yesus sama sekali tidak membicarakan tentang pedang kiasan, satu-satunya pedang yang dimaksud Yesus tersebut adalah pedang untuk melukai, untuk melakukan perlawanan, untuk membela diri.

Yesus mengetahui kesetiaan murid-muridnya yang menyertainya saat itu yang bersedia berkorban dan mati demi dirinya. Dengan senjata yang seadanya serta rasa percaya diri dan keyakinan terhadap gurunya, murid-murid Yesus yakin dapat memenangkan pertempuran dalam menghadapi kaum Yahudi.

Sebelum kristiani NGEYEL di point ini, silahkan kalian jawab pertanyaan berikut :

Mengapa Yesus menyuruh membeli pedang? Akan digunakan sebagai apa pedang tersebut? Untuk mengiris bawang kah?

• BUKTI KEDUA : Yesus Berdoa Memohon Untuk Diselamatkan

Matius 26:38-39
26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Doa Yesus diatas adalah bentuk permohonan Yesus agar dibebaskan dari cawan kematian. Frasa 'cawan' dalam ayat tersebut bermakna kematian, dimana Yahudi ingin membuktikan bahwa Yesus adalah mesias palsu dengan cara menyalibnya, penyaliban itulah pencobaannya. Sehingga dengan kata lain maksudnya kematian dalam penyaliban. Jadi, Yesus berdoa agar terbebas dari kematian dalam penyaliban.

Doa Yesus yang meminta keselamatan juga sudah dinubuatkan dalam kitab Mazmur 22:20-21. Yesus telah berdoa penuh dengan hikmat dalam mengharapkan pertolongan Allah.

Pertanyaan :

Jika Yesus rela dibantai, mengapa ia memohon-mohon kepada Tuhannya agar diselamatkan?

• BUKTI KETIGA : Yesus Berjaga Semalaman Dari Serangan Musuh

Matius 26:40 Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

Yesus memperingatkan murid-muridnya untuk berjaga sebentar lagi, tapi lagi-lagi muridnya mengabaikan perintah tersebut dan tertidur.

Markus 14:40 Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat dan mereka tidak tahu jawab apa yang harus mereka berikan kepada-Nya.

Pertanyaan :

Untuk apa Yesus berjaga semalaman dan meminta muridnya berjaga juga dengan dia? Apa Yesus mau ronda di taman Getsmani?

• BUKTI KEEMPAT : Yesus Melakukan Pembelaan Saat Ia Dipengadilan

Matius 26:59-60
26:59 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,
26:60 tetapi mereka tidak memperolehnya, walaupun tampil banyak saksi dusta. Tetapi akhirnya tampillah dua orang,

Pengadilan ini hanya sandiwara, bagaimanapun keputusan para musuh Yesus tersebut sudah terekonstruksi sejak awal, Yesus harus disalibkan. Tapi Yesus tidak dapat menahan diri untuk membela diri, Yesus adalah oknum tidak bersalah yang "keras kepala", meskipun dia tahu betul keputusan apa yang ada dalam hati para pengadilnya yang tidak adil tersebut untuk dirinya.

Yohanes 18:19-23
18:19 Maka mulailah Imam Besar menanyai Yesus tentang murid-murid-Nya dan tentang ajaran-Nya.
18:20 Jawab Yesus kepadanya: "Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.
18:21 Mengapakah engkau menanyai Aku? Tanyailah mereka, yang telah mendengar apa yang Kukatakan kepada mereka; sungguh, mereka tahu apa yang telah Kukatakan."
18:22 Ketika Ia mengatakan hal itu, seorang penjaga yang berdiri di situ, menampar muka-Nya sambil berkata: "Begitukah jawab-Mu kepada Imam Besar?"
18:23 Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku itu salah, tunjukkanlah salahnya, tetapi jikalau kata-Ku itu benar, mengapakah engkau menampar Aku?"

Ada hal yang perlu ditinjau ulang dalam keyakinan Kristiani mengenai hal ini. Kristiani menisbahkan beberapa nubuat dalam Perjanjian Lama kepada Yesus untuk menunjukkan bahwa takdir Yesus memang adalah untuk disalibkan, salah satunya ayat Yesaya berikut.

Yesaya 53:7 Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

Tapi telah disaksikan sendiri bahwa Yesus tidak hanya diam dihadapan musuhnya, mulai dari sebelum ditangkap sampai dalam pengadilan. Yesus memberikan pembelaan terhadap dirinya, Yesus tidak terima saat ditampar oleh musuhnya dan meminta mereka untuk menunjukkan kesalahannya jika memang dia bersalah. jelas-jelas hal ini adalah pembelaan darinya karena Yesus memang tidaklah bersalah dalam kasus ini. Dan dari sini bisa kita lihat bahwa nubuat dalam kitab Yesaya diatas tidak berlaku buat Yesus, tidak sesuai dengan maksud nubuat tersebut. Lagi, Kristiani menisbahkan nubuat yang salah kepada Yesus yang disangka Yesus sebagai penggenapannya. Dan masih banyak berbagai klaim nubuat tidak cocok lainnya yang dapat anda teliti sendiri.

Pertanyaan :

Jika Yesus memang rela dibantai, mengapa dia melakukan pembelaan saat mau diadili?

BUKTI KELIMA : Yesus Berseru Kepada Tuhannya Dan Berharap Untuk Diselamatkan

Matius 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Dari sikap Yesus diatas kita bisa menyimpulkan bahwa ia sama sekali tidak rela dibunuh dan berharap Tuhannya mau menolong ia. Hal ini juga telah dinubuatkan dalam ayat berikut :

Mazmur 22:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.

Pertanyaan :

Lebih kurang sama dengan pertanyaan point 2

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Sejak kapan yesus manggil bapaknya atau tuhannya atau apalah dgn ELY
Ayat Mana

Pengguna Google mengatakan...

Kejanggalan - Kejanggalan, Keganjilan, Keanehan Serta Ketidak Sesuaian dengan Fakta dan Kebenaran dalam Agama Islam :
❎☪1] Alquran Menyatakan Sperma dan Sel Telur Manusia Berasal dari Tulang Manusia, Ternyata Dari Hasil Penelitian dan Ilmu Biologi Modern Sperma Berasal dari Testis Pria, Apakah Firman Tuhan Yang Maha Pencipta, Maha Kuasa dan Maha Besar, FirmanNya Bisa Salah atau Keliru?!! Apakah Informasi dari Tuhan Bisa Salah dan Error?!!
⚫Ref : Sura 86 : 5 - 7
❎☪2] Alquran Menyatakan Bulan Memiliki Sinar dan Menyinari Bumi, Ternyata Fakta & Kenyataanya Bulan Tidak Memiliki Sinar, Sinar Bulan Berasal dari Sinar Matahari yang dipantulkanya ke Bumi Sehingga Bulan Memancarkan Sinar,
Apakah Firman Tuhan Yang Maha Pencipta, Maha Kuasa dan Maha Besar, FirmanNya Bisa Salah atau Keliru?!
⚫Ref : Quran 71 : 15 - 16
❎☪3] KEANEHAN AJARAN ALQURAN DIKATAKAN BAHWA BINTANG - BINTANG DI-GUNAKAN SEBAGAI PELEMPAR SETAN
Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat, dengan
bintang-bintang dan Kami jadikannya (bintang-bintang
itu) sebagai alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan
bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala.
⚫Ref : Quran 67 : 5
“Dan sesungguhnya Kami telah hiasi langit yang
terbawah yang terdekat dengan bumi dengan bintang - bintang sebagai lampu Kami jadikan bintang-bintang itu
sebagai alat pelempar-pelempar setan, jika mereka
berusaha mencuri dengar firman maka meteor akan
melesat dari bintang itu seperti besi panas yang baru
dikeluarkan dari api untuk membunuh Jinn itu atau
membuatnya kehilangan kesadaran; dan bintang
tersebut tidak pindah dari tempatnya; telah Kami
sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala- nyala”
⚫Ref : Tafsir Jalalain atas Quran 67 : 5
“[Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat] langit
yang pertama [dengan lampu-lampu] dengan bintang - bintang, [dan Kami jadikan mereka] yaitu bintang-bintang
[sebagai alat-alat pelempar setan] supaya sebagian dari
mereka terkecoh, sebagian terbunuh sedangkan yang
sebagian lagi terbakar, [dan bagi mereka] bagi setan
[Kami sediakan] di akhir jaman [azab berupa api neraka.”
⚫Ref : Tafsir Ibnu Abbas atas Quran 67 : 5
❎☪4] Selama Lebih dari 1400 Tahun Umat Islam Tanpa disadari-nya oleh Mereka Telah Menyembah Berhala Terbesar di Dunia Yaitu Kabbah Batu Hajjar Aswad Yang Merupakan Karangan Tipuan tuhan palsu fiksi untuk disembah pengikut islam oleh Seorang Nabi Palsu Muhammad.
❎☪5] Alquran Menyatakan Matahari Terbenam di Daerah Berlumpur Panas atau Sumber Air Yang Panas Berlumpur Hitam dan ada penduduk di Sekitarnya, Dalam Pemeriksaan Modern dan Riset Akurat Ternyata yang Menyebabkan Matahari Tenggelam adalah karena Bumi Berputar pada Porosnya,
Inilah Kesalahan Berat dalam Alquran, Apakah Alquran dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Pencipta dan Maha Tahu Bisa Keliru atau Salah kan Aneh?!!
⚫Ref : Sura 18 : 83 - 86, Sura 18 : 89 - 90, Sura 13 : 2
❎☪6] Islam Menggunakan Taqiyyah Untuk Memerangkap dan Menjebak Orang agar Masuk Islam serta Menutupi Kebusukan Islam
⚫Ref : https://en.wikipedia.org/wiki/Taqiya
❎☪7] Fakta Yang Sebenarnya Muhammad Memiliki 26 Istri - Istri dan Banyak Lagi Budak - Budak Seks Muhammad.
⚫Ref : https://www.quora.com/How-many-wives-did-the-Prophet-Muhammad-have
❎☪8] Tidak ada Pernah Nabi utusan Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Besar & Maha Pencipta bisa dibunuh / diracun Mati Seperti Muhammad.
❎☪9] Dalam 4 Jilid Kitab Tafsir Sahih Al-Bukhori, diceritakan Muhammad Salah Satu Kegiatannya atau Kebiasaan Sehari - Hari Adalah Berhubungan Seks Siang, Sore, Malam, Sampai Pagi, Siang Kembali dengan Belasan Istri - Istrinya dan Budak - Budak Seksnya Sekaligus Bersama - Samaan Hingga Belasan Perempuan Sekaligus.
⚫Ref : Sahih Bukhari 275
⬛Referensi Untuk Pengecekan Asli Tanpa Rekayasa dan Sunting (sudah ada 31 jenis Alquran di dunia dan isinya berbeda)
⬛⬛https://quran.com/
⬛⬛https://www.altafsir.com/
⬛⬛https://www.sunnah.com
⬛Referensi Kebusukan Islam (Gunakan VPN jika Di Block)
⬛⬛https://jihadwatch.org
⬛⬛https://answeringislam.net/indonesian/index.html
⬛⬛http://www.answeringmuslims.com/
⬛⬛http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

Unknown mengatakan...

Hanya bisa tertawa dengan klaim yg diambil dari website, sedangkan ilmuwan membenarkan proses perkembangan embrio dan penciptaan manusia yg dijelaskan Al Qur'an. Ga berani nyantumin ayatnya ya karena memang takut ketauan klo nipu wkkwk. Jelas di Alquran penciptaan manusia berasal dari air yg dipancarkan dari antara tulang Sulbi, belajar lagi. Mengenai bulan belajar lagi dah itulah bukti Alquran berasal dari Tuhan. Pelajari penggunaan kata bulan di Al Qur'an tidak sama dengan kata matahari yg memancarkan sinarnya sendiri, kasian hanya menggunakan klaim yg lemah. Apa anda tahu berapa istri nabi Sulaiman lalu apakah anda akan menghina nabi Sulaiman?. Makanya perintah di Alquran bacalah, jangan cuma denger dari pendeta atau website ga jelas baca Alkitab mu biar tau banyak kontradiktif, dan baca Alquran biar kmu ga asal nuduh yg salah.

indigoman mengatakan...

KASIAN YA KAFIR DUNGU INI CUMA COPAS ENTAH DARI MANA...

BACA POIN 1 AJA GUE LANGSUNG NGAKAK...

DI AYAT ATAU POIN MANA AL QUR'AN BILANG NUTFAH/SPERMA BERASAL DARI TULANG PIR...?

HAHAHA DASAR KAFIR TUKANG TIPU & FITNAH.

JELAS2 BUNYI AYATNYA BUKAN BEGITU.. KEBIASAAN BABAI2 KAFJR TUKANG POTONG AYAT.. HAHAHA...

COBA FIR BIKIN KAJIANNYA SEPERTI ARTIKEL INI. ADA DALIL SUMBERNYA.. BIAR NGGA JADI TIPU2 FIR... HAHAHA

JELAS2 SEMUA YANG ADA DI DALAM AL QUR'AN UDAH DIBUKTIKAN KEBENARANNYA OLEH ILMUWAN2 YANG PASTINYA CERDAS DAN KEBANYAKAN JUSTRU DARI ORANG2 KAFIR... TAPI BUKAN KAFIR DUMGU KAYA LU YA... HAHAHA


YUK KITA SAMA2 NGAKAK..

Assalamu'alaikum! mengatakan...

Matius 26:2 itu bisa diartikan bukan yesus, tapi anak manusia lain yang disalip, seperti juga nubuat tanda yunus, anak manusia itu bukan yesus.
Dan kita yakin yesus tidak disalib, lalu siapa "anak manusia" itu?
"Eli eli lama sabakhtani" itu bukan karena yesus terpisah dari Tuhan, karena sejak awal yesus bukan penganut aliran "Manunggaling Kawula - Gusti", tapi yang disalib itu orang lain yang menyebut Tuhan bukan dengan panggggilan "Bapa", yang lazimnya yesus lakukan.
Bukan yang "terpisah" dari Tuhan adalah dosa, sebab manusia lahir itu fitrah, masih bersih suci, begitu juga yesus yang berstatus rasul, dimana dosanya?
Yesus yang tidak berdosa, tetap tidak berdosa, dan tidak disalib, dan tidak menanggung dosa anda sekalian, silahkan anda baca lagi yehezkiel pasal 18 yang menyebut tidak ada dosa warisan.
Kemudian, Adam tidak "terpisah" dari Tuhan, sebab Adam sudah bertobat, dan Allah maha pengampun, Allah punya rencana Adam turun ke Bumi.
Sehingga anda bisa komentar disini, dan saya merespon balasan komentar anda disini.
Faham nggeh?