Selasa, 20 Januari 2015

APAKAH LEBAH MEMAKAN BUAH?



Dalam surah An - Nahl : 68-69 Allah mengatur tempat tinggal dan juga makanan bagi lebah. Dan ayat ini sering dijadikan olok-olokan bagi umat yg tidak berpikir.
Allah berfirman :

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia". Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. " (Q.S. An-Nahl : 68-69)

Lantas apakah benar apa yg di firmankan oleh Allah diatas? Bagi orang-orang yg belum pernah menyaksikan bagaimana lebah makan buah, mungkin ayat ini terkesan aneh, lucu atau bohong.

Orang yang hidup di jaman moderen seperti ini saja, banyak yang tidak tahu kalau lebah pemakan buah-buahan. Bahkan banyak pula yang beranggapan bahwa ayat AlQuran mengenai Lebah sebagai pemakan buah adalah salah. Lagian di Daerah Arab Saudi saat itu sangat jarang buah-buahan, yang banyak hanyalah korma. Tentu juga akan sangat semakin kecil kemungkinan Nabi Muhammad saw memiliki kesempatan untuk melihat ada lebah memakan buah.

Sementara kita yang hidup saat ini, dengan banyaknya buah berlimpah, karena dimana-mana ada pasar buah dan Istana buah. Kenyataannya juga tidak tahu kalau lebah adalah pemakan buah.

Sehingga lalu seorang Kristen dengan penuh semangat mengatakan bahwa ayat AlQuran yang menyatakan Lebah adalah pemakan buah-buahan adalah salah, berarti bukanlah Kitab Suci, dan bukanlah wahyu Tuhan.

Begitulah umat Kristen, kalau terdapat sesuatu di dalam AlQuran dan tidak terdapat di dalam AlKitab mereka akan selalu senang menganggap bahwa AlQuran hasil karangan manusia. Walaupun tentang hal yang baik, misalnya kisah tentang lebah pemakan buah ini, kisah Mukjizat Nabi Isa as dapat berbicara sewaktu di dalam buaian, dsb

Tetapi sebaliknya bila ada hal-hal yang terdapat di dalam AlKitab tetapi tidak terdapat di dalam AlQuran mereka akan mengatakan AlQuran kurang lengkap, walaupun hal tersebut adalah hal yang buruk. Misalnya kisa petualangan Daud dengan Batsyeba, Kisah Cinta Yehuda dengan Tamar yang cuman "satu malam saja", kisah Loth dengan kedua putrinya, Kisah Amnon dengan Tamar, Kisah Ohola dan Oholiba, dsb.

Dan bila kedua cerita tersebut sama-sama terdapat di AlQuran maupun AlKitab, tetapi berbeda, mereka dengan segera lalu berkata, bahwa AlQuran salah, Nabi Muhammad saw salah mengutib AlKitab. Begitulah cara berpikir orang-orang bebal.

Dan kembali ke topik pembahasan kali ini, mari kita buktikan kebenaran ayat diatas dengan menyaksikan langsung bagaimana lebah makan buah. Lihat videonya disini :

Lebah memakan buah Apel
http://m.youtube.com/watch?v=hRa0bWIAZcA&NR=1

Lebah memakan buah Rambutan
http://m.youtube.com/watch?v=1F7grHvW0Rw

Bagi yg browser pakai laptop atau PC, tinggal tinggal rubah saja huruf "m" pada link diatas menjadi "www"

Dari video tersebut bisa kita lihat Kehamabenaran Allah dengan segala firmanNya. Justru apa yg diperolokkan oleh umat Kristen, malah menjadi bukti kebenaran firman Allah. Coba bayangkan dari mana nabi Muhammad memperoleh informasi mengenai hal ini di padang gurun yg tandus? Padahal di negeri arab tidak banyak ditumbuhi dengan buah-buahan macam apel dan berbagai macam buah yg biasa tumbuh di tanah yg subur.

Dan orang-orang yg menjadikan kebenaran Allah dan firmanNya sebagai olok-olok sudah diterangkan didalamn Al-Qu'ran sebagai berikut.

Allah berfirman :

"Di antara manusia ada orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan mengikuti setiap syaitan yang sangat jahat," (QS. 22:3)

"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan." (QS. 31:6)

"Dan mereka tidak mempunyai sesuatu pengetahuanpun tentang itu. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan sedang sesungguhnya persangkaan itu tiada berfaedah sedikitpun terhadap kebenaran." (QS. 53:28)

Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNya.

=====

Dan sekarang mari kita bandingkan dengan tuhannya umat kristen yg mengatur makanan bagi makhluknya. Kita mulai dari ayat berikut ini.

Kejadian 1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.

Dalam ayat diatas dikatakan demikan :

"SEGALA BINATANG YG BERNYAWA DIBERIKAN TUMBUHAN SEBAGAI MAKANANNYA"

Seperti yg telah kita ketahui bahwa Singa, Macan Tutul, Harimau, Cheetah, Anjing, Srigala, Rubah, Buaya, Hiu, Paus Pemburu, Ular dan masih banyak lagi binatang-tumbuhan karnivora lainnya tidak memakan tumbuh-tumbuhan hijau.

Gigi binatang tersebut memiliki taring dan berbagai desain gigi yg dipergunakan untuk membunuh mangsa dan juga memotong daging. Maka dengan jenis gigi seperti itu, MUSTAHIL jika binatang-binatang tersebut tercipta untuk memakan tumbuh-tumbuhan hijau.

Karna seperti yg kita ketahui, bahwa hewan-hewan herbivora memiliki jenis gigi yg rata, dan sangat sesuai untuk memakan tumbuh-tumbuhan. Dari desain gigi saja sudah bisa kita ketahui makanan apa yg layak bagi binatang-binatang tersebut.

Begitu juga dengan burung Elang, Nazar, Pelikan, Gagak dan Burung Hantu, Rayap, Kalajengking, kelabang, Tawon, Laba-Laba, dan Kumbang Kotoran juga tidak memakan tumbuh-tumbuhan hijau.

Apakah tidak konyol bunyi ayat diatas? Bahkan anak-anak TK saja sudah banyak yg mengetahui bahwa binatang-binatang diatas tidak memakan tumbuhan. Jadi dalam hal ini, tuhannya umat kristen masih kalah pinter dengan anak-anak TK.

Demikianlan apa yang dapat kami sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)
Posting Komentar