Kamis, 21 Mei 2015

HUKUM KASIH HANYA UNTUK SESAMA KRISTEN


Selama ini saya sudah banyak melihat orang-orang kristen menggembar-gemborkan hukum kasih dalam agamanya. Mereka mengira kristen itu penebar kasih ke semua umat manusia. Dan sekarang saya akan kupas tuntas, apakah kasih tersebut untuk semua umat ataukah hanya berlaku bagi sesama kristen saja.

Pertama-tama mari kita baca perintah saling mengasihi yang diajarkan oleh Yesus berikut ini :

Lukas 6:27 Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;

Dan sekarang mari kita lihat apa yang dikatakan Yesus mengenai hukum Taurat dan Kitab Para Nabi :

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Yesus mengatakan bahwa ia tidak akan meniadakan hukum Taurat dan Kitab Para Nabi walau satu titikpun selama langit dan bumi belum lenyap atau kiamat. Jadi selama kiamat itu belum terjadi, maka hukum-hukum sebelumnya tidak boleh ditiadakan walau satu titikpun. Bahkan Yesus mengancam siapapun orang yang meniadakan hukum sebelumnya dan mengajarkannya kepada orang lain, maka ia kan menduduki tempat paling rendah dalam kerajaan surga.

Matius 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Sekarang mari kita baca kitab hukum dalam kitab Taurat dibawah ini :

• Tuhan Memerintahkan Umatnya Untuk Membunuh, Merampok Dan Memperbudak Penganut Agama Lain

Ulangan
20:10 Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya.
20:11 Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu.
20:12 Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
20:13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
20:14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.
20:15 Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini.
20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,

• Tuhan Memerintahkan Umatnya Untuk Membunuh Sodara, Isteri Dan Anak Kandungnya Sendiri Yang Membujuk Untuk Murtad

Ulangan
13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
13:11 Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

Maka dari ayat-ayat diatas sudah bisa dipastikan bahwa Yesus tidak meniadakan perintah membunuh, merampok dan memperbudak penganut agama lain tersebut. Jadi kesimpulannya, hukum kasih yang diajarkan oleh Yesus tidak boleh bertentangan dengan hukum sebelumnya. Itu artinya hukum kasih yang diajarkan oleh Yesus hanya berlaku bagi sesama kristen saja. Bagi orang-orang diluar kristen, umat kristen wajib membunuh, merampok dan memperbudaknya. Kalau umat kristen masih ngotot menolak hal ini, itu artinya mereka mengimani bahwa Yesus telah BERDUSTA karena melanggar hukum Taurat dan ia saat ini berada dalam tempat yang paling rendah dalam kerajaan surga.

Dan sekarang mari kita baca surat Paulus kepada jemaatnya di Korintus dibawah ini :

2 Korintus
6:14 Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?
6:15 Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?
6:16 Apakah hubungan bait Allah dengan berhala? Karena kita adalah bait dari Allah yang hidup menurut firman Allah ini: "Aku akan diam bersama-sama dengan mereka dan hidup di tengah-tengah mereka, dan Aku akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi umat-Ku.
6:17 Sebab itu: Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu dari mereka, firman Tuhan, dan janganlah menjamah apa yang najis, maka Aku akan menerima kamu.

Disana Paulus mengajarkan jemaatnya untuk tidak berhubungan dengan orang-orang non kristen, karena ia beranggapan bahwa non kristen itu najis dan wajib dijauhi. Hal ini semakin menegaskan bahwa umat kristen hanya diajarkan untuk mengasihi sesama kristen saja, walaupun mereka sedang bermusuhan dengan sesama krisen. Akan tetapi kepada orang-orang non kristen, umat kristen diwajibkan untuk mengintimidasi mereka.

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, dan semoga artikel ink bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)
Posting Komentar