Sabtu, 23 Mei 2015

NUBUAT DALAM ALKITAB YANG GAGAL


Kali ini saya akan berikan data mengenai nubuat-nubuat dalam alkitab yang sama sekali tidak tergenapi atau meleset.

1. Nubuat Paulus Tentang Kedatangan Yesus

I Tesalonika
4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup akan "diangkat" bersama-sama dengan Yesus. Dan akhirnya nubuat ini pun tidak tergenapi.

2. Nubuat Yesus Tentang Hari Kiamat

Matius 10:23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

Matius 16:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun kembali ke dunia dengan diiringi malaikat-malaikat Tuhan. Padahal sama seperti di atas, seluruh murid Yesus sudah lebih kurang 2000 tahun lamanya mati.

3. Nubuat Tentang Kematian Zekedia

Yeremia
34:4 Namun demikian, dengarlah firman TUHAN, hai Zedekia, raja Yehuda, beginilah firman TUHAN mengenai engkau: engkau tidak akan mati oleh pedang!
34:5 Engkau akan mati dengan damai. Dan sebagaimana dinyalakan api untuk menghormati bapa-bapa leluhurmu, raja-raja dahulu, yang hidup sebelum engkau, demikianlah orang akan menyalakan api untuk menghormati engkau, dan akan meratapi engkau dengan berkata: Aduhai, tuan! Sungguh, Akulah yang mengucapkan firman ini, demikianlah firman TUHAN."

Dalam ayat ini Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh.

Yeremia 52:11 Kemudian mata Zedekia dibutakannya, lalu ia dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian raja Babel membawa dia ke Babel dan menaruhnya dalam rumah hukuman sampai kepada hari matinya.

Diceritakan bahwa pada akhir hayatnya, Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

4. Nubuat Tentang Keturunan Yoyakim

Yeremia 36: 30 Sebab itu beginilah firman TUHAN tentang Yoyakim, raja Yehuda: Ia tidak akan mempunyai keturunan yang akan duduk di atas takhta Daud, dan mayatnya akan tercampak, sehingga kena panas di waktu siang dan kena dingin di waktu malam.

Dalam kitab Yeremia 36:30 tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata juga tidak benar. Namun nubuat ini lagi-lagi meleset.

II Raja-Raja 24: 6 Kemudian Yoyakim mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, maka Yoyakhin, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

Diceritakan Bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin/Yekhonya anaknya.

5. Nubuat Tentang Kematian Anak Amazia

Amos 7:17 Sebab itu beginilah firman TUHAN: Isterimu akan bersundal di kota, dan anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan tewas oleh pedang; tanahmu akan dibagi-bagikan dengan memakai tali pengukur, engkau sendiri akan mati di tanah yang najis, dan Israel pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan.”

Tetapi menurut 2 Tawarikh 26:1,21, anak Amazia mati karena penyakit kusta.

26:1 Segenap bangsa Yehuda mengambil Uzia, yang masih berumur enam belas tahun dan menobatkan dia menjadi raja menggantikan ayahnya, Amazia.
26:21 Raja Uzia sakit kusta sampai kepada hari matinya, dan sebagai orang yang sakit kusta ia tinggal dalam sebuah rumah pengasingan, karena ia dikucilkan dari rumah TUHAN. Dan Yotam, anaknya, mengepalai istana raja dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu.

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)

9 komentar:

Ngoguino Guntersah mengatakan...

Paulus menubuatkan Yesus setelah bangkit dari kubur??

Jelas2 Yesus dan Paulus itu beda waktu..
Pada Masa Paulus sudah ndak ada Yesus di dunia..
Bahkan ketika Yesus naik ke sorga, murid2nya nunggu 40 hari untuk Pentakosta, baru setelah pentakosta murid-murid mulai gerakan injil.. ketika berkembang disitulah Paulus yg masih bernama Saulus dan belom bertobat membunuhi murid-murid Yesus.. baru stelahnya paulus beetobat.. belajar Injil, mulai pergi kemana-mana dan sampailah di tesalonika.. setelah itu pergi ke kota laen lagi menginjil lagi, ditangkao, diadili dibawa ke roma, dipernjara lagi.. disinilah dia buat surat kepada jemaat di tesalonika..

Sudah paham sampe disini perbedaan waktunya??

Gimana cara Paulus pergi mundur ke masa lalu pada Yesumasa sebelums disalib, time travel pake mesin waktunya doraemon??

Unknown mengatakan...

Baca ayat yang lengkap ya... Bukan asal nulis dan menyesatkan... PAULUS berbicara tentang akhir zaman... Bukan setelah kebangkitan Yesus... Itu namanya pembodohan dan penyesatan.
Kalau tidak paham alkitab ya Sebaiknya tanya bukan sok tau.

Unknown mengatakan...

Itu hadist bro beda dengan AL-QUR'AN

Al-Qur'an merupakan kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw secara berangsur-angsur lewat perantara malaikat Jibril. Sedangkan hadist merupakan segala perkataan, perbuatan, maupun persetujuan dari Nabi Muhammad saw.

Unknown mengatakan...

Oke sekarang saya mau tanya, Kan Yesus mati untuk menebus dosa² manusia di bumi, terus Yang mencabut nyawa Yesus siapa?
TOLONG DI JAWAB

Frans Gultom mengatakan...

Kn yg dibilang @kebo Iwa itu,
itu ayat tentang kedatangan Yesus kedua kalinya (akhir zaman)

Terus ABG bilang itu ayat tentang
kebangkitan Yesus (bangkit dari kematian) ini pendapat ABG bukan pendapat @kebo Iwa

Kebangkitan Yesus dari kubur tidak sama dengan kedatangan Yesus keduakalinya


Baca yg benar BG,setelah kebangkitan Yesus bukan akhir zaman tapi kedatangan Yesus yg keduakalinya lah akhir zaman

Dalam 1 tesalonika 4:13-18 itu menceritakan tentang kedatangan Tuhan bukan kebangkitan Yesus dari kematian (kubur)

Diamondthatha mengatakan...

Bodokkkk emang... gk pernah baca alkitab mo sok2 nafsirin 🤣
Paulus bernubuatnya kapan...
Yesus bangkitnya juga jauh sebelum paulus bernubuat..
Bodok ko dipelihara

Assalamu'alaikum! mengatakan...

Bagaimana yesus bangkit jika yesus tidak mati menurut tanda yunus?
Sebaiknya tinggalkan bibel (yunani) dan bacalah alkitab (arab)
Faham nggeh?

1 mengatakan...

Bukannya si guk2 goyim ini yg suka makan tai & mimun kencing rame2 ? 😂😂😂

Yesaya 36:12
Tetapi juru minuman agung berkata: “Adakah tuanku mengutus aku untuk mengucapkan perkataan-perkataan ini hanya kepada tuanmu dan kepadamu saja? Bukankah juga kepada orang-orang yang duduk di atas tembok, yang memakan tahinya dan meminum air kencingnya bersama-sama dengan kamu?”

1 mengatakan...

Ya jelas bodohlah
Makanya baca kitabmu GOBLOK 😆👎

1 Korintus 4:10
Kami GOBLOK karena Kristus 😆