Selasa, 19 Mei 2015

ALKITAB VS ZOOLOGI


Zoologi adalah cabang biologi yang mempelajari struktur, fungsi, perilaku, serta evolusi hewan. Ilmu ini antara lain meliputi anatomi perbandingan, psikologi hewan, biologi molekular, etologi, ekologi perilaku, biologi evolusioner, taksonomi, dan paleontologi.

Dan sekarang mari kita baca pandangan alkitab mengenai zoologi dibawah ini :

1. Darah Adalah Nyawa Segala Makhluk

Imamat 17:14 Karena darah itulah nyawa segala makhluk. Sebab itu Aku telah berfirman kepada orang Israel: Darah makhluk apapun janganlah kamu makan, karena darah itulah nyawa segala makhluk: setiap orang yang memakannya haruslah dilenyapkan.

Itu artinya makhluk yang tidak mempunyai sel darah seharusnya tidak mempunyai nyawa atau dapat dipastikan bahwa makhluk yang tidak mempunyai darah itu tidak ada. Karena tidak mungkin makhluk bisa hidup tanpa nyawa. Tapi benarkah demikian?

Dalam bidang zoologi, para ilmuan menemukan fakta bahwa ubur-ubur dan amuba hewan ber sel satu tidak memiliki sel darah. Maka sudah dapat dipastikan bahwa ayat diatas bertentangan dengan sains.

2. Semut Tidak Mempunyai Pemimpin

Amsal
6:6 Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:
6:7 biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya,

Disana dikatakan bahwa semut adalah hewan yang tidak mempunyai pemimpin, hal ini tentu saja telah menyalahi fakta. Sekarang kita bisa mengetahui bahwa setiap koloni semut pasti mempunyai pemimpin atau ratu.

3. Kelinci Adalah Pemamah Biak

Imamat 11:6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.

Pada ayat diatas dikatakah bahwa seekor kelinci itu hewan pemamah biak, hewan pemamah biak adalah hewan mengunyah makananya sampa dua kali. Kunyahan pertama yang kurang halus akan disimpan pada bagian Rumen, rumen merupakan tempat penyimpanan makanan yang belum dikunyah secara halus. Dan pada rumen tersebutlah makanan akan dibasahi, dan sedikit demi sedikit akan diteruskan ke retikulum. Dari retikulum, makanan tersebut dialirkan kembali ke mulut untuk dikunyah lagi sampai halus, lalu kembali ditelan lagi. Salah satu contoh hewan pemamah biak adalah sapi dan unta. Dan kita semua tahu bahwa kelinci bukanlah hewan pemamah biak.

4. Segala Binatang Diberi Makan Tumbuhan

Kejadian 1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.

Kita tahu bahwa singa, ikan hiu, ular dan elang tidak memakan tumbuhan. Ikan paus juga tidak memakan tumbuhan, paus memakan plangton, dan plangton bisa mensintesiskan makanannya sendiri.

5. Binatang Yang Merayap Dan Bersayap Berkaki Empat

Imamat 11:20 segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

Ayat diatas membahas tentang seekor serangga yang merayap, bersayap dan berkaki empat. Tapi apakah serangga yang bersayap ada yang kakinya empat? Yang ada itu berkaki enam seperti lalat, lebah, laron, jangkrik, belalang dll. Ada juga yang berkaki delapan contohnya belalang sembah. Tidak ada spesies serangga yang bersayap dan berkaki empat.

6. Ular Memakan Debu

Kejadian 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

Mana ada ular memakan debu? Ayat-ayat diatas sama sekali tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dari segi sians. Yang pasti Tuhan yang sesungguhnya tidak mungkin salah dalam menjelaskan ciptaanNya, kalau ada yang di kalim sebagai tuhan tapi ternyata tidak paham dengan apa yang diciptakan. Itu sudah pasti hanyalah tuhan abal-abal.

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin :)
Posting Komentar