Rabu, 01 Oktober 2014

BUKTI VALID BAHWA YESUS HANYALAH SEORANG NABI, DAN HANYALAH ALLAH SATU-SATUNYA TUHAN SEMESTA ALLAM


=BUKTI I=

Matius 10:41
Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.

Ayat diatas adalah merupakan perumpamaan untuk yesus dan para pengikutnya, dan disana yesus mengakui bahwa dia adalah seorang nabi.

=BUKTI II=

Matius 13:57
Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."

Yohanes 4:44
sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya sendiri.

Markus 6:4
Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."

Ayat2 diatas adalah mengenai yesus yg adalah seorang nabi yg ditolak dinegrinya sendiri. Lihatlah, disana dengan sangat jelas yesus mengaku sebagai nabi.

=BUKTI III=

Lukas 7:16
Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: "Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita," dan "Allah telah melawat umat-Nya."

Dan ayat diatas adalah mengisahkan tentang yesus yg setelah memiliki mukjizat2, orang2 disana lalu memuliakan Allah, karna Allah telah menurunkan seorang nabi. Mereka yg hidup sejaman dengan yesus tentu lebih tau karakteristik yesus, dan mereka tau bahwa yesus hanyalah seorang nabi.

=BUKTI IV=

Lukas 24:19
Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami

Dan diayat ini, murid2 yesus yg sudah bersama2 dengan yesus mengakui bahwa yesus adalah seorang nabi, mereka yg sering kali kemana2 dengan yesus untuk mengajarkan kebaikan bersama2 dengan yesus, tentunya lebih mengetahui siapa yesus. Dan dia tau bahwa yesus hanyalah seorang nabi.

=BUKTI V=

Yohanes 4:19
Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

Dan ada yg lucu diayat ini, karna semua kata Lord dan Sir yg ditujukan kepada yesus diganti dengan kata Tuhan, malah terlihat semakin rancu. Perhatikan susunan kalimat diatas, apakah disana tidak ada kejanggalan? Padahal bible versi internasional tertulis demikian.

John 4:19
The woman saith unto him, Sir, I perceive that thou art a prophet.

Alkitab versi LAI yg udah diacak2 dan dimanipulasi tersebut malah semakin menegaskan betapa tidak relevannya kitab kalian. Bagaimana bisa diartikan "Tuhan" padahal seharusnya tertulis "Tuan"
Dan sekali lagi, orang sejaman dengan yesus sudah mengakui bahwa yesus adalah nabi, bukan Tuhan. Silahkan baca disini :

http://www.bibleing.com/versions/kjv/kjv_john04.htm

=BUKTI VI=

Yohanes 9:17
Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: "Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?" Jawabnya: "Ia adalah seorang nabi."

Dan ayat ini, sekali lagi menunjukkan bahwa orang yg hidup sejaman dengan yesus, mengakui bahwa yesus adalah seorang nabi, seorang buta yg disembuhkan yesus dan dimintai keterangan oleh yahudi, dia mengaku dengan sangat polos, bahwa yesus adalah seorang nabi. Mereka yg hidup sejaman dengan yesus, tentunya lebih tau dan mengenal pribadi yesus. Dan dia tau bahwa yesus hanyalah seorang nabi, yg dikirimkan oleh Allah, untuk mengajarkan kebaikan.

Lalu umat kristen dengan entengnya mengatakan bahwa yesus adalah nabi dan juga Allah. Bagaimana mungkin seorang nabi bisa disamakan dengan Allah? Bagaimana mungkin seorang utusan bisa disamakan dengan yg mengutus? Sebab yesus sendiri mengaku tidak lebih tinggi dari Allah, dan tidak lebih besar dari Allah.

=BUKTI VII=

Yohanes 13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

Yohanes 10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

Yohanes 14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Pernyataan yesus diatas sangat explisit, bahwa dia menyatakan tidak lebih tinggi dan besar daripada Allah. Lantas dasarnya apa anda menyamakan Allah dengan nabi yesus?

=BUKTI VIII=

Lalu kristen menjadikann yoh 13:13 versi LAI sebagai rujukan untuk menyatakan yesus sebagai Tuhan. Padahal seharusnya disana diartikan sebagai Tuan, bukan Tuhan, seperti bible versi bahasa inggris berikut ini:

John 13:13
Ye call me Master and Lord (tuan): and ye say well; for so I am.

Disana tertulis tuan, bukan tuhan atau God, silahkan baca disini :

http://www.bibleing.com/versions/kjv/kjv_john13.htm

Dan tidak hanya itu, kata "Lord" juga digunakan untuk memanggil Daud.

English
1 Kings 1:11 Then Nathan spake unto Bath-sheba the mother of Solomon, saying, Hast thou not heard that Adonijah the son of Haggith doth reign, and "DAVID" our "LORD" knoweth it not?

Indonesia
1 Raja-raja 1:11 Lalu berkatalah Natan kepada Batsyeba, ibu Salomo: "Tidakkah engkau mendengar, bahwa Adonia anak Hagit, telah menjadi raja, sedang "TUAN" kita "DAUD" tidak mengetahuinya?

English
1 Kings 1:13 Go and get thee in unto king "DAVID", and say unto him, Didst not thou, my "LORD", O king, swear unto thy handmaid, saying, Assuredly Solomon thy son shall reign after me, and he shall sit upon my throne? why then doth Adonijah reign?

1 Raja-raja 1:13 Pergilah masuk menghadap raja "DAUD" dan katakan kepadanya: Bukankah "TUAN"ku sendiri, ya rajaku, telah bersumpah kepada hambamu ini: Anakmu Salomo, akan menjadi raja sesudah aku dan dialah yang akan duduk di atas takhtaku? Mengapakah sekarang Adonia menjadi raja?

1 Kings 1:37 As "JEHOVAH" hath been with my "LORD" the king, even so be he with Solomon, and make his throne greater than the throne of my LORD king DAVID.

1 Raja-raja 1:37 Seperti "TUHAN" menyertai "TUAN"ku raja, demikianlah kiranya Ia menyertai Salomo; semoga Ia membuat takhta Salomo lebih agung dari takhta "TUAN"ku raja "DAUD"."

Dan jika yesus diklaim sebagai tuhan berdasarkan kitab yoh 13:13, maka yg adil dong, maka Daud seharusnya juga dituhankan oleh kristen. Sayangnya LAI kalau merevisi kitabnya tidak konsisten, jadi banyak kerancuan yg yerjadi didalamnya.

Dan berikut ini adalah Greek Bible berbahasa yunani, yg kalian klaim sebagai bahasa asli kitab PB.

ΚΑΤΑ ΙΩΑΝΝΗΝ 13:13 Greek NT: Westcott/Hort with Diacritics

ὑμεῖς φωνεῖτε με ὁ διδάσκαλος, καί ὁ κύριος, καὶ καλῶς λέγετε• εἰμὶ γάρ.

Translate : umeis phOneite me o didaskalos kai o kurios kai kalOs legete eimi gar

Kata κύριος /κύριε/κύριον artinya adalah TUAN (bukan Tuhan)

Karena Tuhan dalam Greek adalah θεός

jadi terjamahan Yoh 13:13 yang benar adalah

YOHANES 13:13 Indonesian - Terjemahan Baru (TB)

Kamu menyebut Aku Guru dan TUAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUAN.

LAI telah melakukan PENIPUAN dengan menyisipkan huruf “H” ditengah2 kata TUAN, sehingga MANUSIA biasa DISULAP menjadi sesembahan, benar2 PENYESATAN yang LUAR BIASA

Silahkan lihat juga ayat ini

2 Samuel 10:3 Greek OT: Septuagint with Diacritics

καὶ εἶπον οἱ ἄρχοντες υἱῶν αμμων πρὸς αννων τὸν κύριον αὐτῶν μὴ παρὰ τὸ δοξάζειν δαυιδ τὸν πατέρα σου ἐνώπιόν σου ὅτι ἀπέστειλέν σοι παρακαλοῦντας

Translate : kai eipon oi archontes uiOn ammOn pros annOn ton kurion autOn mE para to doxazein dauid ton patera sou enOpion sou oti apesteilen soi parakalountas ang' ouchi opOs ereunEsOsin tEn polin kai kataskopEsOsin autEn kai tou kataskepsasthai autEn apesteilen dauid tous paidas autou pros se

Hanun juga dipanggil κύριον, lalu apakah kristen juga akan menyembah Hanun? Begitu juga dengan Daud yg dipanggil κύριον.

Silahkan baca disini :

http://www.ellopos.net/elpenor/greek-texts/septuagint/chapter.asp?book=10&page=10

=BUKTI IX=

BUKTI VALID BAHWA HANYA ALLAH SATU-SATUNYA TUHAN DILANGIT DAN DIBUMI, ALLAH ADALAH TUHAN YG TERDAHULU DAN YG TERKEMUDIAN, ALLAH ADALAH TUHAN SEMESTA ALAM DAN ALLAH
BUKANLAH MANUSIA :

[Ulangan 4:35] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

[Ulangan 4:39] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.”

[Ulangan 33:26] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.

[Keluaran 9:14] dengan maksud supaya engkau mengetahui, bahwa TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU DI SELURUH BUMI.

[II Samuel 7:22] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”

Yesaya
[43:11] Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURU SELAMAT SELAIN DARI PADA-KU.
[43:12] Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan Akulah Allah.
[43:13] Juga seterusnya Aku tetap Dia,

[Yesaya 46:9] INGATLAH HAL-HAL YANG DAHULU DARI SEJAK PURBAKALA, BAHWASANYA AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

[Yesaya 48:12] “Dengarlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! AKULAH YANG TETAP SAMA, AKULAH YANG TERDAHULU, AKULAH JUGA YANG TERKEMUDIAN!

Hosea 11:9
Aku tidak akan melaksanakan murka-Ku yang bernyala-nyala itu, tidak akan membinasakan Efraim kembali. Sebab AKU INI ALLAH DAN BUKAN MANUSIA, Yang Kudus di tengah-tengahmu, dan Aku tidak datang untuk menghanguskan.

Apa ayat2 diatas kurang jelas? Allah adalah satu2nya Tuhan semesta alam. Dan hanyalah Allah yg layak disembah, dan Allah bukanlah manusia seperti halnya yesus. Dan hukum tersebut PATEN, karna yesus datang bukan untuk melenyapkannya, walaupun satu iota atau satu titikpun sampai hari kiamat. Sebab yesus berkata..

Matius 5:17] “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. AKU DATANG BUKAN UNTUK MENIADAKANNYA, MELAINKAN UNTUK MENGGENAPINYA.
[5:18] Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, SATU IOTA ATAU SATU TITIK PUN TIDAK AKAN DITIADAKAN DARI HUKUM TAURAT, sebelum semuanya terjadi
[5:19] Karena itu SIAPA YANG MENIADAKAN SALAH SATU PERINTAH HUKUM TAURAT SEKALIPUN YANG PALING KECIL, DAN MENGAJARKANNYA DEMIKIAN KEPADA ORANG LAIN, IA AKAN MENDUDUKI TEMPAT YANG PALING RENDAH DALAM KERAJAAN.

Yesus tidak datang untuk melenyapkan hukum2 Allah, yaitu salah satunya adalah HUKUM TAUHID. Yaitu hanya menyembah kepada Allah. Bagi kalian umat kristen yg menyembah manusia seperti yesus, sudah pasti jaminannya adalah NERAKA.

=BUKTI X=

[Lukas 10:21] Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata:
“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, TUHAN LANGIT DAN BUMI, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Yesus berdoa kepada Allah, TUHAN LANGIT DAN BUMI. Dan doa yesus tersebut sangatlah jelas bahwa yesus berdoa dan menyembah hanya kepada Allah. Lantas apa dasar kalian menyembah yesus dan berdoa kepada yesus?

=BUKTI XI=

[Matius 7:21] Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

[7:22] Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mukjizat demi namaMu juga?

[7:23] Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan! Dan orang Kristen jelas-jelas memanggil Yesus sebagai Tuhan, jadi merekapun tidak terkecuali masuk neraka.

Yesus dengan tegas melarang umat manusia untuk memanggil dia Tuhan. Dan yesus mengatakan tidak mengenal orang2 yg memanggilnya Tuhan. Pada zaman akhir akan ada banyak kristener dan misionaris kristen yg memanggilnya Tuhan! Tuhan! Dan mengaku mengusir setan dalam namanya, bermukjizat dalam namanya dan bernubuat dalam namanya. Tapi yesus menolak dengan tegas disebut sebagai Tuhan dan mengatakan kalau ingin memperoleh hidup yg kekal, haruslah melakukan kehendak Allah. Yaitu hanya menyembah kepada Allah dan mengakui bahwa Allah adalah satu2nya Tuhan yg benar, dan yesus kristus yg Allah utus. Sesuai yg tertulis dalam Matius 4:10 & Yohanes 17:3. Lalu ada umat kristen yg mengklaim, ayat tersebut bukan untuk orang kristen. Lantas ditujukan buat siapa ayat tersebut? Apakah hindu, budha atau muslim yg memanggil yesus dengan sebutan Tuhan? dan mengaku mengusir setan, bernubuat dan bermukjizat dalam nama yesus? Semua itu dilakukan oleh umat kristen. Gak ada yg lain.

Saya rasa cukup sekian dulu pembahasan saya saat ini, dan semoga para pembaca dari golongan kristen, bisa dapat pencerahan dan jalan kebenaran. Jika ada yg ingin menanggapi, silahkan. Saya sangat menyambut anda sekalian untuk berdiskusi.
Poskan Komentar