Rabu, 01 Oktober 2014

TUHAN KRISTEN DINASEHATI OLEH MUSA, SAMPAI AKHIRNYA DIAPUN MENYESAL


TUHANNYA UMAT KRISTEN DINASEHATIN OLEH MUSA, SAMPAI AKHIRNYA DIAPUN MENYESAL :

Dongeng ini bermula pada saat tuhan merasa murka pada bani Israil yg tidak patuh kepada perintahnya. Sampai akhirnya tuhan merencanakan untuk meluluh lantahkan bani Israel dengan murkanya. Singkat cerita, musa pun menasehati tuhannya agar dia menyesalkan malapetaka yg dia rencanakan. Sambil mengingatkan sumpah tuhannya yg terdahulu kepada abraham, ishak dan Israel. Maka akhirnya musa pun berhasil membuat tuhannya tersadar dan menyesali rencananya untuk meluluh lantakan bani Israel. Baiklah, mari kita cek dongeng tersebut didalam alkitab mereka berikut ini.

Keluaran
32:7 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir telah rusak lakunya.
32:8 Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu tuangan, dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir."
32:9 Lagi firman TUHAN kepada Musa: "Telah Kulihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah suatu bangsa yang tegar tengkuk.
32:10 Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar."
32:11 Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allahnya, dengan berkata: "Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu, yang telah Kaubawa keluar dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?
32:12 Mengapakah orang Mesir akan berkata: Dia membawa mereka keluar dengan maksud menimpakan malapetaka kepada mereka dan membunuh mereka di gunung dan membinasakannya dari muka bumi? Berbaliklah dari murka-Mu yang bernyala-nyala itu dan menyesallah karena malapetaka yang hendak Kaudatangkan kepada umat-Mu.
32:13 Ingatlah kepada Abraham, Ishak dan Israel, hamba-hamba-Mu itu, sebab kepada mereka Engkau telah bersumpah demi diri-Mu sendiri dengan berfirman kepada mereka: Aku akan membuat keturunanmu sebanyak bintang di langit, dan seluruh negeri yang telah Kujanjikan ini akan Kuberikan kepada keturunanmu, supaya dimilikinya untuk selama-lamanya."
32:14 Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

-----

Dan dari dongeng singat tersebut, maka kita bisa menarik kesimpulan sebagai berikut :
1. Ternyata tuhannya umat kristen masih sering salah dalam perencanaan yg dia buat sebelumnya.
2. Ternyata tuhannya umat kristen pelupa, sampai musa harus mengingatkan sumpah tuhannya.
3. Ternyata tuhannya umat kristen tidak maha benar dari apa yg dia perbuat.

-----

Dan ternyata di zaman yg sudah semodern ini, masih ada saja umat manusia yg tidak bisa berpikir LOGIS dan masih mau-maunya meyakini oknum yg beginian ini sebagai tuhan. Jadilah manusia yg memanusiakan diri sendiri. Jangan seperti DOMBA yg cuma modal dogtrin sesat "IMANI SAJA" tanpa berpikir tentang iman mereka.

=======================================================

AYAT-AYAT LAIN YANG MENGISAHKAN PENYESALAN TUHAN

Kejadian 6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.

Kejadian 6:7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

1 Samuel 15:11 Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku.

1 Samuel 15:35 Sampai hari matinya Samuel tidak melihat Saul lagi, tetapi Samuel berdukacita karena Saul. Dan TUHAN menyesal, karena Ia menjadikan Saul raja atas Israel.

2 Samuel 24:16 Ketika malaikat mengacungkan tangannya ke Yerusalem untuk memusnahkannya, maka menyesallah TUHAN karena malapetaka itu, lalu Ia berfirman kepada malaikat yang mendatangkan kemusnahan kepada bangsa itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu." Pada waktu itu malaikat TUHAN itu ada dekat tempat pengirikan Arauna, orang Yebus.

1 Tawarikh 21:15 Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: "Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!" Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.

Yeremia 18:10 Tetapi apabila mereka melakukan apa yang jahat di depan mata-Ku dan tidak mendengarkan suara-Ku, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak mendatangkan keberuntungan yang Kujanjikan itu kepada mereka.

Yeremia 26:3 Mungkin mereka mau mendengarkan dan masing-masing mau berbalik dari tingkah langkahnya yang jahat, sehingga Aku menyesal akan malapetaka yang Kurancangkan itu terhadap mereka oleh karena perbuatan-perbuata mereka yang jahat.

Yeremia 26:13 Oleh sebab itu, perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, dan dengarkanlah suara TUHAN, Allahmu, sehingga TUHAN menyesal akan malapetaka yang diancamkan-Nya atas kamu.

Yeremia 26:19 Apakah Hizkia, raja Yehuda, beserta segenap Yehuda membunuh dia? Tidakkah ia takut akan TUHAN, sehingga ia memohon belas kasihan TUHAN, agar TUHAN menyesal akan malapetaka yang diancamkan-Nya atas mereka? Dan kita, maukah kita mendatangkan malapetaka yang begitu besar atas diri kita sendiri?"

Yeremia 42:10 Jika kamu tinggal tetap di negeri ini, maka Aku akan membangun dan tidak akan meruntuhkan kamu, akan membuat kamu tumbuh dan tidak akan mencabut kamu; sebab Aku menyesal telah mendatangkan malapetaka kepadamu.

Yoel 2:13 Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.

Amos 7:3 Maka menyesallah TUHAN karena hal itu. "Itu tidak akan terjadi," firman TUHAN.

Amos 7:6 Maka menyesallah TUHAN karena hal itu. "Inipun tidak akan terjadi," firman Tuhan ALLAH.

Yunus 3:10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya.















Masak tuhan kok sering salah dalam perencanaan seperti ini? Sampai-sampai ia sering menyesali perbuatannya dikemuduan hari. Sangat jauh dari kata LAYAK untuk menyandang gelar sebagai Tuhan, yg sejatinya haruslah MAHA TAHU & MAHA BENAR. Masih adakah kristen yg cukup WARAS untuk tidak mempercayai tuhan abal2 seperti ini? gasp emotikon
Semoga masih ada domba yg dibukakan AKAL SEHAT nya, dan mau berpikir kritis terhadap iman mereka. Aamiin.. ^_^
Posting Komentar