Rabu, 01 Oktober 2014

PEREMPUAN HARUS DIAM DAN TIDAK BERBICARA DALAM PERTEMUAN JEMAAT



Seperti yang telah banyak kita lihat saat ini, baik dari media televisi atau secara langsung, banyak umat kristiani khususnya yang perempuan. Mereka bernyanyi dan berjoged saat melakukan pertemuan jemaat atau beribadah di gereja. Lalu bagaimana pendapat alkitab mengenai kasus ini? Mari kita baca ayat-ayat dibawah ini :

"Sama seperti dalam pertemuan jemaat orang-orang kudus, perempuan-perempuan harus berdiam diri dalam pertemuan jemaat" (1 korintus 14:34).

Pada ayat diatas sudah sangat jelas bahwa perempuan harus diam saat melakukan pertemuan jemaat. Ayat ini kayaknya sudah tidak bisa lagi dijadikan pedoman oleh para wanita kristen. Karna pada kenyataannya para wanita kristen sekarang malah berlomba-lomba menggerakkan seluruh tubuhnya untuk berjoged ria di gereja.

"Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara. Mereka harus menundukkan diri, seperti yang dikatakan juga oleh hukum Taurat." (1 korintus 14:34).

Ayat diatas juga kayaknya sudah tidak laku lagi, karna pada kenyataannya sekarang ini para wanita kristen malah berlomba-lomba mengeraskan suara untuk bernyanyi-nyanyi di gereja.

Bukankah orang-orang yang mengaku fanatik terhadap alkitab dengan enteng sekali melanggar larangan alkitab itu sendiri? Berapa banyak penginjil, pengkotbah dan evangelis perempuan saat ini? Diluar hitungan jari. Bukankah mereka selalu melanggar alkitab tanpa menyadarinya? Bukankah para "domba" nya juga ikut andil dalam melanggar alkitab?

"Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan Jemaat." (1 Korintus 14:35)

Tapi peduli amat dengan kesopanan, alkitab bilang tidak sopan, umat kristen anggap sopan-sopan aja. Lalu apakah ayat-ayat diatas sudah tidak terpakai lagi dalam kekristenan?

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)
Posting Komentar