Rabu, 01 Oktober 2014

KRISTEN MENANYAKAN SIAPA NAMA NABI DIDALAM AL-QUR"AN YANG TERBUNUH


Evan Twidjaya Adi Jullio

Qs Al Maidah:70
Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.

SEBAGIAN RASUL, Tentu jumlahnya lebih dari 1 dan bahkan dikatakan setengah dari rasul2 Allah.

Bisakah umat muslim sebutkan rasul2 yg dibunuh Bani Israilyg difirmankan Allah islam???

=====

TANGGAPAN :

Allah dalam firmanNya yg terangkum didalam Al-Qur'an memang tidak menyebutkan secara eksplisit dan spesifik nama-nama Nabi dan RasulNya serta kisah-kisah mereka. Allah hanya menceritakan sebagian dari mereka, dan sebagian yg lain tidak diceritakan.

Allah berfirman :

"Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mukjizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil." (QS. 40:78)

Dan didalam hadits sabda Rasulullah, beliau juga memberikan keterangan tentang jumlah keseluruhan para Nabi dan Rasul Allah sebagai berikut :

Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, “(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi.” “Lalu berapa jumlah Rasul di antara mereka?” Beliau menjawab, “Tiga ratus dua belas (312)” [Hadits Riwayat At-Turmuzy]

=====

Al-Qur'an tidak menyebutkan nama-nama Nabi dan Rasul beserta kisah-kisah mereka secara keseluruhan. Bukan berarti Allah tidak Maha Tahu, bukan berarti dengan demikian lunturlah kesempurnaan Al-Qur'an. Al-Quran bukanlah buku sejarah, melainkan Ia adalah buku mengenai TANDA, yg berisikan suatu petunjuk bagi umat manusia. Agar orang-orang yg berilmu mengambil pelajaran darinya.

Dan ketikan umat kristen menuntut bukti valid tentang siapa nama Nabi didalam Al-Qur'an yg telah terbunuh tersebut, mereka LUPA! Bahwa didalam kitab mereka pun sangat banyak nabi-nabi yg telah terbunuh, dan tidak disebutkan nama-nama mereka. Berikut adalah dalilnya didalam bible, sebagai bahan perbandingan :

→ 1 Raja Raja 18:13 Tidakkah diberitahukan kepada tuanku apa yang telah kulakukan pada waktu Izebel membunuh nabi-nabi TUHAN, bagaimana aku menyembunyikan seratus orang nabi-nabi TUHAN dalam gua, lima puluh lima puluh sekelompok dan mengurus makanan dan minuman mereka?

→ 1 Raja Raja 19:14 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup, dan mereka ingin mencabut nyawaku."

→ Nehemia 9:26 Tetapi mereka mendurhaka dan memberontak terhadap-Mu. Mereka membelakangi hukum-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu yang memperingatkan mereka dengan maksud membuat mereka berbalik kepada-Mu. Mereka berbuat nista yang besar.

Nah! Adakah umat kristiani yg bisa menyebutkan satu persatu nama-nama para nabi yg dibunuh didalam ayat-ayat diatas?
Posting Komentar