Rabu, 01 Oktober 2014

KRISTEN BERTANYA TENTANG KHAMAR YANG ADA DIDALAM SURGA UMAT ISLAM



Arai Syahidan > Dialog Islam vs Kristen Dan Muallaf vs Murtadin
2 jam ·
SELAIN BERSETUBUH DENGAN 72 BIDADARI, SURGA ISLAM JUGA MENJANJIKAN MABUK2AN SAMPE TELER,,

ada yang mau bantah ???

Diriwayatkan dari Ibnu Umar r.a, bahwasanya Rasulullah saw. bersabda, "Barangsiapa minum khamr semasa di dunia dan belum sempat bertaubat maka diharamkan untuknya minum di akhirat kelak," (HR Bukhari Muslim).

Dalam riwayat lain tercantum, "Setiap yang memabukkan itu khamr dan setiap yang memabukkan itu haram. Barangsiapa minum khamr di dunia kemudian meninggal sementara ia pecandu khamr serta tidak bertaubat maka ia tidak akan meminumnya nanti di akhirat," (HR Muslim).

=====

TANGGAPAN :

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :

"(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka di dalamnya memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam, dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya" (QS. 47:15)

"Mereka diberi minum dari khamar murni yang dilak (tempatnya)," (QS. 83:25)

"Dan campuran khamar murni itu adalah dari tasnim," (QS. 83:27)

"Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. " (QS. 37:45)

"(Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum." (QS. 37:46)

======

Di surga nanti umat muslim memang akan disuguhi dengan khamar sebagai kenikmatan surgawi. Tapi yg harus digaris bawahi disini adalah, khamar yg di surga dengan khamar yg di dunia itu berbeda. Khamar yg di surga tidaklah memabukkan, seperti khamar yg ada di dunia. Allah berfirman :

"Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya." (QS. 37:47)

=====

Coba bandingkan dengan kelakuan yesus yg menyuguhi orang dengan anggur (Wine), dalam acara pesta?

LAI
"Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu--dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki," (Yohanes 2:9)

KJV
John 2:9 When the ruler of the feast had tasted the water that was made wine, and knew not whence it was: (but the servants which drew the water knew;) the governor of the feast called the bridegroom,

Greek
ὡς δὲ ἐγεύσατο ὁ ἀρχιτρίκλινος τὸ ὕδωρ οἶνον γεγενημένον, καὶ οὐκ ᾔδει πόθεν ἐστίν, οἱ δὲ διάκονοι ᾔδεισαν οἱ ἠντληκότες τὸ ὕδωρ, φωνεῖ τὸν νυμφίον ὁ ἀρχιτρίκλινος

Transit : dé egéf̱sato o architríklinos tó ýdo̱r oínon (wine) gegeni̱ménon, kaí ouk í̱dei póthen estín, oi dé diákonoi í̱deisan oi i̱ntli̱kótes tó ýdo̱r, fo̱neí tón nymfíon o architríklino

Tidak ada komentar: