Senin, 02 Maret 2015

HUKUM BAGI ORANG YANG SAKIT KUSTA


Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana solusi yg diberikan oleh tuhannya umat kristen terhadap orang-orang yg sakit kusta. Singkat saja, mari kita baca ayatnya dibawah ini :

Imamat
13:40 Apabila rambut kepala seorang laki-laki meluruh, dan ia hanya menjadi botak, ia tahir.
13:41 Jikalau rambutnya meluruh pada sebelah mukanya, dan ia menjadi botak sebelah depan, ia tahir.
13:42 Tetapi apabila pada kepala yang botak itu, sebelah atas atau sebelah depan, ada penyakit yang putih kemerah-merahan, maka penyakit kustalah yang timbul pada bagian kepala yang botak itu.
13:43 Lalu imam harus memeriksa dia; bila ternyata bahwa bengkak pada bagian kepala yang botak itu putih kemerah-merahan, dan kelihatannya seperti kusta pada kulit,
13:44 maka orang itu sakit kusta, dan ia najis, dan imam harus menyatakan dia najis, karena penyakit yang di kepalanya itu.
13:45 ORANG YG SAKIT KUSTA HARUS BERPAKAIAN CABIK-CABIK, RAMBUTNYA TERURAI DAN LAGI IA HARUS MENUTUPI MUKANYA SAMBIL BERSERU: NAJIS! NAJIS!
13:46 Selama ia kena penyakit itu, ia tetap najis; memang ia najis; ia harus tinggal terasing, di luar perkemahan itulah tempat kediamannya.

Mungkinkah tuhan yg maha pengasih mengajarkan hal seburuk ini kepada umat manusia? Yg ada orang sakit itu seharusnya diberikan perawatan intensif, agar cepat sembuh. Lah ini malah tuhannya nyuruh orang sakit kusta berpenampilan seperti orang gila sambil ngedumel NAJIS! NAJIS! Kira-kira apa manfaat yg didapat oleh orang yg sakit kusta saat dia melakukan perintah tuhannya tersebut? Bukankah ini suatu penghinaan bagi orang yg sakit kusta?

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin..:)
Posting Komentar