Jumat, 06 Maret 2015

BUKTI BAHWA KITAB TAURAT DAN INJIL TELAH DIPALSUKAN


Kali ini saya akan mencoba mengkupas tentang kepalsuan Alkitab, yang didalamnya di klaim oleh kristiani terdapat kitab Taurat dan Injil yang asli. Benarkah apa yang mereka pegang saat ini adalah kitab Taurat dan Injil yang asli? Sebelumnya kita baca dulu informasi dari Al-Quran mengnai hal ini.

• Bukti Dari Al-Quran Bahwa Kitab Taurat Telah Dirubah

Allah berfirman :

"Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubah-nya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui" (QS. 2: 75)

"Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah (arti kata untuk menambah dan mengurangi) perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: "Kami mendengar tetapi kami tidak mau menurutinya." Dan (mereka mengatakan pula): "Dengarlah", sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa." Dan (mereka mengatakan): "Ra'ina" (sudilah kamu memperhatikan kami) dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan: "Kami mendengar dan menurut, dan dengarlah dan perhatikanlah kami", tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis" (QS. 4: 46)

"Tetapi karena mereka melanggar janjinya, kami kutuki mereka, dan kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merubah perkataan (Allah) dan tempat-tempatnya, dan mereka sengaja melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan mereka kecuali sedikit yang tidak berkhianat, maka maafkanlah mereka dan biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik" (QS. 5: 13)

"Wahai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekufurannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: "Kami telah beriman", padahal hati mereka belum beriman; dan juga di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi) itu amat suka mendengarkan berita bohong dan amat suka mendengarkan perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka mengubah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: "Jika diberikan ini (yang sudah diubah-ubah oleh mereka) kepadamu, maka terimalah dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah" (QS. 5: 41)

"Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al-Kitab, padahal dia bukan dari Al-Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui" (QS. 3: 78)

"Maka kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah," (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka akibat apa yang mereka kerjakan" (QS. 2: 79)

Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNya.

Pada ayat-ayat diatas, secara EKSPLISIT Al-Quran telah menjelaskan bahwa kitab Taurat sudah dirubah oleh orang-orang Yahudi.

• Bukti Dari Al-Quran Bahwa Kitab Injil Telah Dirubah

Walaupun Al-Quran tidak menjelaskan secara EKSPLISIT bahwa kitab Injil telah dirubah, tapi Al-Quran memberikan penjelasan secara IMPLISIT mengenai hal itu. Diantaranya adalah pada ayat-ayat berikut ini.

Allah berfirman :

"Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al quran) itulah yang benar, membenarkan kitab-kitab sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya." (QS. 35:31)

"Tidaklah mungkin Al quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam." (QS. 10:37)

"Dan ini (Al quran) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada (penduduk) Ummul Qura (Mekah) dan orang-orang yang di luar lingkungannya. Orang-orang yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat tentu beriman kepada (Al quran), dan mereka selalu memelihara sembahyangnya." (QS. 6:92)

"Katakanlah:` Barangsiapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman." (QS. 2:97)

"Tidaklah mungkin Al quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam." (QS. 10:37)

Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNya.

Pada ayat diatas terdapat frase "Membenarkan kitab-kitab sebelumnya", yang bermakna meluruskan, membenahi, atau mengoreksi penyimpangan-penyimangan dan perubahan didalamnya pada kitab-kitab sepbelumnya. Jadi dalam hal ini, Al-Quran adalah kitab yang menyempurnakan lagi kitab-kitab yang sebelumnya sudah dikotori oleh tangan-tangan jahil manusia. Dan kita sama-sama tahu bahwa kitab-kitab sebelumnya yang disebutkan dalam Al-Quran ialah Dzabur, Taurat dan juga Injil. Jadi sebenarnya ayat diatas sudah cukup membuktikan bahwa kitab Taurat dan Injil sudah dirubah. Sebagi contoh, mari kita baca ayat dibawah ini.

Allah berfirman :

"Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al quran) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat maksiat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku." (QS. 4:47)

Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNya.

Pada ayat diatas terdapat frase "Membenarkan kitab" yakni kitab Taurat, yang sebelumnya sudah saya berikan ayatnya yang menerangkan tentang perubahan yang dilakukan oleh orang Yahudi kepada kitab Taurat. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa frase "Membenarkan kitab-kitab sebelumnya" pada ayat diatas adalah bukti bahwa kitab Taurat dan Injil sudah dirubah.

• Bukti Dari Alkitab Bahwa Kitab Taurat Telah Dirubah

Dalam Alkitab sendiri tuhan telah menubuatkan tentang kemungkaran dari Bani Israel, bahwa bani Israel sepeninggalan nabi Musa akan melakukan kekejian :

Ulangan
31:16 TUHAN berfirman kepada Musa: "Ketahuilah, engkau akan mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu dan bangsa ini akan bangkit dan berzinah dengan mengikuti allah asing yang ada di negeri, ke mana mereka akan masuk; mereka akan meninggalkan Aku dan mengingkari perjanjian-Ku yang Kuikat dengan mereka.
31:17 Pada waktu itu murka-Ku akan bernyala-nyala terhadap mereka, Aku akan meninggalkan mereka dan menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, sehingga mereka termakan habis dan banyak kali ditimpa malapetaka serta kesusahan. Maka pada waktu itu mereka akan berkata: Bukankah malapetaka itu menimpa kita, oleh sebab Allah kita tidak ada di tengah-tengah kita?
31:18 Tetapi Aku akan menyembunyikan wajah-Ku sama sekali pada waktu itu, karena segala kejahatan yang telah dilakukan mereka: yakni mereka telah berpaling kepada allah lain.
31:19 Oleh sebab itu tuliskanlah nyanyian ini dan ajarkanlah kepada orang Israel, letakkanlah di dalam mulut mereka, supaya nyanyian ini menjadi saksi bagi-Ku terhadap orang Israel.

Nabi Musa pun telah menubuatkan bahwa Bani Israel akan mengubah kitab Taurat :

Ulangan 31:24-30
31:24 Ketika Musa selesai menuliskan perkataan hukum Taurat itu dalam sebuah kitab sampai perkataan yang penghabisan,
31:25 maka Musa memerintahkan kepada orang-orang Lewi pengangkut tabut perjanjian TUHAN, demikian:
31:26 "Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau.
31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dan tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.
31:28 Suruhlah berkumpul kepadaku segala tua-tua sukumu dan para pengatur pasukanmu, maka aku akan mengatakan hal yang berikut kepada mereka dan memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap mereka.
31:29 Sebab aku tahu, bahwa sesudah aku mati, kamu akan berlaku sangat busuk dan akan menyimpang dari jalan yang telah kuperintahkan kepadamu. Sebab itu di kemudian hari malapetaka akan menimpa kamu, apabila kamu berbuat yang jahat di mata TUHAN, dan menimbulkan sakit hati-Nya dengan perbuatan tanganmu."
31:30 Lalu Musa menyampaikan ke telinga seluruh jemaah Israel nyanyian ini sampai perkataan yang penghabisan.

Dan nubuat tersebut terpenuhi dan dijelaskan dalam ayat-ayat berikut ini :

Mazmur 119:136 Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; mereka telah merombak Taurat-Mu.

Yeremia 8:8 Bagaimanakah kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.

Jadi sudah sangat jelas bahwa baik Al-Quran maupun Alkitab juga mengakui bahwa kitab Taurat itu sudah tidak asli lagi dan sudah dirubah-rubah oleh ahli kitab.

Contoh :

Contoh kepalsuan kitab yang di klaim sebagai Taurat didalam Alkitab bisa dilihat dari mulai kitab Kejadian 1:1-31. Dimana pengarang alkitab begitu ngawurnya saat menjelaskan proses penciptaan alam semesta yang sama sekali tidak sejalan dengan ilmu penahuan.

Ulangan 31:24 Ketika Musa selesai menuliskan perkataan hukum Taurat itu dalam sebuah kitab sampai perkataan yang penghabisan,

Pada ayat ini Nabi Musa dikisahkan telah SELESAI menuliskan kitab Taurat yang diturunkan oleh Tuhan kepadanya sampai habis.

Ulangan 34:7 Musa berumur seratus dua puluh tahun, ketika ia mati; matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang.

Tapi diayat yang ini Nabi Musa dikisahkan telah Wafat dan dikuburkan. Jadi mana mungkin si penulis bisa menuliskan kisah kematian dan pengkuburan dirinya sediri? Ini membuktikan bahwa kitab yang di klaim kristiani sebagai Taurat sudah terjadi penambahan ayat, karena tidak mungkin Nabi Musa mati sambil nulis tentang kematian dan pengkuburannya sendiri. Dan ada pula di ayat-ayat yang lain yang mengisahkan tuhan kalah bergulat dengan Yakub, tuhan di nasehati oleh Musa, tuhan menyesali perbuatannya dll. Dan semua itu tidak mungkin terjadi pada kitab Taurat yang asli.

• Bukti Dari Alkitab Bahwa Kitab Injil Telah Dirubah

Ancama Yesus kepada Bani Israil yang membuktikan bahwa bani Israil memang suka dan akan mengubah kitab-kitab sebelumnya dan termasuk Injil itu sendiri.

Wahyu 22:18-19
22:16 "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."
22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

Ini adalah ancaman dari mulut Yesus sendiri yang sering tidak dipercayai oleh kaum nasrani bahwa orang-orang di jaman Yesus dan Musa suka mengubah-ubah kitab. Itu sebabnya Yesus telah memberikan ancaman kepada mereka yang suka merombak kitab suci.

Dan sekarang mari kita lihat finalnya, apakah benar bahwa Injil telah dirubah :

Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:1-4)

Kitab Lukas adalah salah satu dari 4 kitab kanonik yang di klaim oleh kristriani sebagai Injil yang asli. Tapi coba pikirkan lagi, dari kitab Lukas diatas terbukti bahwa dia menuliskannya setelah menyelidiki, jadi bukan diwahyukan oleh Roh Kudus. Oleh karena dia mengumpulkan cerita/kabar burung dari orang lain, maka tentu saja ceritanya bisa benar bisa salah, ingat peribahasa lama, "titip uang bisa kurang, tapi titip cerita pasti bertambah". Jadi sudah sangat jelas bahwa kitab yang ia tulis bukanlah Injil yang diturunkan kepada Yesus, melainkan hanyalah kumpulan kabar burung yang beredar di kalangan masyarakat tentang sosok Yesus dan para pengikutnya.

Karena keanehan ini, tidak mustahil jika kitab Kumpulan Cerita versi Lukas berbeda dengan cerita versi Matius dan juga kumpulan cerita versi Markus maupun Yohanes. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga bahwa kitab-kitab kanonik berbeda cerita dengan kitab PL dan juga surat-surat paulus dan kawan-kawan saat mengisahkan satu pokok cerita yg sama.

Contoh :

Apakah Murid-Murid Yesus Boleh Membawa Bekal Tongkat Dalam Perjalanan?

A. Boleh (Matius 10:10)
B. Tidak Boleh (Markus 6:8-10)

Pada ayat ini saya rasa pengarang alkitab kurang akur dalam menuliskan tentang perbekalan, yang satu bilang boleh membawa tongkat, tapi yang lainnya bilang tidak boleh membawa tongkat. Dan masih banyak lagi kerancuan-kerancuan yang ada pada keempat kitab kanonik yang di klaim sebagai kitab Injil. Jadi mana mungkin kitab Injil yang asli isinya bisa bertentanngan seperti ini?

Dan hal yang paling menggelikan dari kristiani adalah ketika kami mengklaim bahwa Alkitab sudah dipalsukan, mereka malah menuntut kami untuk menunjukkan kitab yang asli. Maka jika tuntutan yang sama kami berikan ke mereka, apakah mereka bisa menunjukkan kitab Taurat dan Injil yang asli kepada kami? Toh bukti autentik dari Alkitab yang mereka imani sudah sangat jelas membuktikan kepalsuan kitab yang mereka klaim sebagai Taurat dan Injil yang asli.

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)

119 komentar:

Unknown mengatakan...

Itu bkn Mazmur 119:136 tp 126.
Isinya pun


TUHAN, sudah tiba saatnya Engkau bertindak, sebab orang-orang melanggar hukum-Mu


Bukan "merobah Taurat"

Mohon diperhatikan.

setya mengatakan...

Perihal mazmur 119:126 sudah dijawab oleh komentar di atas, karena standar kristen bukan terjemahan (cth: LAI) tetapi alkitab naskah asli (buku mazmur di tulis dalam ibrani)!

Link berikut berisi ayat-ayat tampak kontradiksi di al-quran

https://carm.org/contradictions-quran

Jika muslim menggunakan ayat-ayat tampak kontradiksi di alkitab sebagai bukti alkitab telah palsu, maka muslim patut menerima bahwa al-quran juga palsu. Tetapi muslim bisa menyanggah bahwa kristen tdk mengerti al-quran, dan (mungkin) muslim akan tetap menerima ayat-ayat tampak kontradiksi di al-quran sebagai kebenaran Ilahi yg tidak ada kontradiksi. Cara seperti ini suatu cara mencari-cari kesalahan agama lain. TUGAS MANUSIA IALAH MENCARI KEBENARAN ILAHI, BUKAN MENCARI KESALAHAN. Jika begini, ada pertanyaan: alkitab kontradiksi (palsu) atau tdk mengerti kebenaran alkitab? Jadi, kebenaran alkitab mengandung paradoks (seolah berbeda tetapi sebenarnya saling mendukung). membaca ayat-ayat alkitab dgn cara uraian di atas seumpama "katak dalam tempurung" atau berpikir sempit. Banyak ayat di alkitab yang tampak bertentangan, contoh: markus 6 dan matius 10 jika dipahami dengan benar, saya percaya tidak ada pertentangan.

Ada puluhan ribu salinan tua alkitab yang ditulis oleh tangan (hand copy) selama ribuan tahun, yang tertua ditemukan berasal sekitar 600 sm di ketef-himnon. Semua salinan itu menjadi bukti nyata alkitab tidak pernah berubah sampai sekarang. Bisa dibandingkan dgn salinan tua (hand copy) al-quran berikut ini:

https://carm.org/have-there-been-changes-in-the-quran

Jika benar sesuai al-quran (QS. 2: 79) bahwa alkitab telah dipalsukan tetapi semua salinan alkitab yg ditemukan tdk pernah ada perubahan/perbedaan, apakah kebenaran al-quran masih bisa dipertahankan?

Masih banyak hal yg tidak saya urai melalui komentar yg singkat ini.

Unknown mengatakan...

Tentu saja Lukas perlu menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, karena dia tidak menyaksikan sendiri semua yang dilakukan Yesus. Lukas mengenal Isa Almasih pertama melalui Paulus. Dengan latar belakangnya sebagai seorang dokter, segala sesuatu harus cermat dan teliti. Jangan sampai ada informasi yang keliru. Wajar dia memeriksa banyak saksi mata terlebih dahulu.

Youngster mengatakan...

Bantu jwb bro.. Matius dan Lukas memang memiliki sudut pandang yg berbeda. Yg dimaksud kedua ayat itu adalah yg tdk boleh dibawa itu tongkat untuk berkelahi / memukul, sedangkan yg boleh dibawa adalah tongkat untuk berjalan sperti peziarah. Kesimpulannya dalam melayani Tuhan hrs didasari dengan kasih dan tanpa pamrih karena Tuhan sendiri yg mencukupkan (terbukti dengan tidak boleh bawa baju dan uang sepeserpun)

Youngster mengatakan...

Bantu jwb bro.. Matius dan Lukas memang memiliki sudut pandang yg berbeda. Yg dimaksud kedua ayat itu adalah yg tdk boleh dibawa itu tongkat untuk berkelahi / memukul, sedangkan yg boleh dibawa adalah tongkat untuk berjalan sperti peziarah. Kesimpulannya dalam melayani Tuhan hrs didasari dengan kasih dan tanpa pamrih karena Tuhan sendiri yg mencukupkan (terbukti dengan tidak boleh bawa baju dan uang sepeserpun)

Unknown mengatakan...

Jika ayat mat 10:10 dan Markus 6 8-10
Di baca benar benar sesuai pembacaan gak ada yang berlawanan kok

Unknown mengatakan...

Terlepas dari penulis yg mungkin salah dalam mengambil bukti ttg kerancuan alkitab dan taurat Yg lebih penting dari itu bukankah allah (tuhan Yg disebutkan di 3 kitab) telah menyuruh semua ahlulkitab untuk mengimani tentang kebenaran alquran lalu knp masih mengingkari? Dalil QS 4:47 lagipula allah sendiri yg mengatakan di dlm al quran bahwa alquran kitab yg tidak ada keraguan di dlmnya QS 1:2. Knp masih ragu sedangkan yg mengatakanya adalah yg menurunkan kitab taurat sebelumnya kpd musa dan yg menurunkan injil sebelumnya kpd isa.. Maka kami PASTI mengimaninya dan allah telah menjamin bahwa DIA pasti menjaga alquran hingga hari kiamat dan tidak menjamin itu di kitab2sebelumnya, allah berfirman :(SESUNGGUHNYA KAMI YANG MENURUNKAN ALQURAN dan SESUNGGUHNYA KAMILAH YG MENJAGANYA(AL QURAN))dan terbukti hingga saat ini tidak ada satupun manusia di muka bumi yg sanggup merubah alquran kecuali allah pasti menghancurkan perkaranya.dan ketika ada kontradiksi itu hanya zohir ayatnya saja dan pada hakikatnyanya tidak ada pertentangan sama skali dan seandanya ahlukitab meyakini hal tersebut pada kitab mereka. mungkin mereka lebih tau ttg hal itu TAPI yg mengatakan bahwa mereka telah merubah kitab mereka sendiri adalah tuhan mereka sendiri yeremia 8:8 jadi mana yg di ambil penjelasannya .. wallahu a'lam.

Ikuti the last tastement, perjanjian terakhir penyempurna perjanjian lama dan baru (Alfurqan: pembeda yang salah dan benar/ALQURAN) mengatakan...

Jangan ngomong tentang kasih jika tuhan kalian kejam, tuhan yang mengorbankan nyawa, tumpahnya darah manusia tidak berdosa (yesus) demi menebus dosa manusia lain. Penebusan dosa hanya ajaran paulus bukan ajaran yesus, tidak pernah ada ayat yesus bicara tentang penebusan dosa.

QS. An nisa: 157
“Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu".
Sesuai dengan pransangka kristen zindik awal.

“Wahai ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari Ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. cukuplah Allah menjadi Pemelihara” (QS. An Nisa’: 171).

Ikuti the last tastement, perjanjian terakhir penyempurna perjanjian lama dan baru (Alfurqan: pembeda yang salah dan benar/ALQURAN) mengatakan...

Jangan ngomong tentang kasih jika tuhan kalian kejam, tuhan yang mengorbankan nyawa, tumpahnya darah manusia tidak berdosa (yesus) demi menebus dosa manusia lain. Penebusan dosa hanya ajaran paulus bukan ajaran yesus, tidak pernah ada ayat yesus bicara tentang penebusan dosa.

QS. An nisa: 157
“Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu".
Sesuai dengan pransangka kristen zindik awal.

“Wahai ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari Ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. cukuplah Allah menjadi Pemelihara” (QS. An Nisa’: 171).

Ikuti the last tastement, perjanjian terakhir penyempurna perjanjian lama dan baru (Alfurqan: pembeda yang salah dan benar/ALQURAN) mengatakan...

Jangan ngomong tentang kasih jika tuhan kalian kejam, tuhan yang mengorbankan nyawa, tumpahnya darah manusia tidak berdosa (yesus) demi menebus dosa manusia lain. Penebusan dosa hanya ajaran paulus bukan ajaran yesus, tidak pernah ada ayat yesus bicara tentang penebusan dosa.

QS. An nisa: 157
“Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu".
Sesuai dengan pransangka kristen zindik awal.

“Wahai ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu[383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari Ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. cukuplah Allah menjadi Pemelihara” (QS. An Nisa’: 171).

setya mengatakan...

Ada banyak kata di al-quran diterjemahkan al-quran sebenarnya alkitab, cth QS1:2. Jadi tertulis di al-quran bahwa alkitab kebenaran yang tidak diragukan

setya mengatakan...

Berikut pengakuan Yesus orang Nazaret tentang dirinya adalah TUHAN yang Maha Kuasa:

Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Yohanes 13:13

Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah. Yohanes 5:18

Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." Yohanes 10:33

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"...
"Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?" Markus 2:5-7 (Yesus mengampuni dosa yang hanya dapat dilakukan TUHAN)

Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Yohanes 8:58 (pengakuan Yesus telah ada sebelum Abraham, ribuan tahun)

Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." Wahyu 22:13 (Yesus mengakui alfa & omega = telah ada sebelum dunia dan akan tetap ada selamanya)

Catatan alkitab membuktikan pengakuan Yesus tentang dirinya adalah TUHAN.

Ade mengatakan...

Penebusan dosa bukan ajaran paulus mas, itu berawal dari ajaran Tuhan yang diberikan pada musa 😁

Ade mengatakan...

Matius 17:22-23 (TB) Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia
dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." Maka hati murid-murid-Nya itu pun sedih sekali.

https://alkitab.app/v/d02bb0544afd

Ade mengatakan...

Perlu kalian ketahui, kita melanggar perintah Tuhan (taurat) dan Yesus yang membayar lunas pelanggaran kita.
Bayangkan kamu ada di pengadilan dan melakukan kejahatan dan kamu harusnya dipenjara (neraka) tapi seseorang datang(Yesus) dan membayar tebusan buat kamu sehingga otomatis kita bisa bebas dari hukuman kita

Ade mengatakan...

Maaf tapi sepertinya authornya yang sebenernya mengganti2 dan menambahkan kata2(mengubah isinya) coba kalian cek aja ayat2 yang disampaikan sama author dan kalian bandingkan sendiri, pasti hasilnya sama

Ade mengatakan...

Dan buat author, kamu dengan berani mengubah isi dari firman Tuhan, bertobatlah atau kutuk akan datang dalam hidupmu. Tuhan menjaga firmanNya

Ade mengatakan...

Jangan cuma melihat ayat2 yang disampaikan sama authornya teman2 tapi coba kalian cek sendiri kebenarannya. Teknologi udah maju bahkan sekarang kita bisa ngecek sendiri manuskrip alkitab awal2😁.

Ade mengatakan...

Yups bener, aku baca pake banyak translate tapi artinya tetep sama

Ade mengatakan...

Ya, kita percaya bahwa Tuhan memegang firmanNya dan Dia tidak pernah berubah, jika dulu Ia tetap menjaga dan melindungi firmanNya pastilah sampai sekarang pun Ia tetap menjaganya

Unknown mengatakan...

Anda nuduh taurat palsu,injil palsu Dan skrg mana yg asli? Bukan Qur'an lho yg diminta... Klo taurat palsu pasti yahudi dan Samaria akan protes ke Kristen nyatanya akur2 Aja tuh. Islam mengklaim punya taurat Dan injil yg asli hanya Di dunia fantasi saja alias angan angan.justru Qur'an bnyk dikorup contoh Ada Surat sapi betina yg jantan ilang lalu Adam Ada hawa tdk Ada lalu yg disalib yudas Di Qur'an hny samar2. Intinya Islam dan Qur'an frustrasi tdk bisa menerobos keimanan kristen.dah gitu Aja

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Indro mengatakan...

Tampaknya muslim lebih tahu daripada nabinya.
Muslim mengatakan Kristen itu ajaran Paulus, tapi nabinya tdk pernah 1x pun mengatakan yg demikian.
Nabinya tdk pernah 1x pun mengatakan Paulus penyesatnya

FICTUMVERSE mengatakan...

Seorang terkemuka Kristen yang sangat keras mengkritik islam, William Muir mengakui injil dan taurat sudah diubah oleh sejarawan, dia juga mengakui bahwasanya AL-Quran adalah satu satunya kitab yang otentik. Pada masa dark age theokratis gereja menggunakan kitab suci sebagai alat penindad oleh karenanya diubahlah banyak bahagia yang di anggap berpotensi untuk mempertahankan otoritas dari theokratis. Atas dasar itulah mengapa di Eropa timbul gejolak semangat anti tuhan pada abad ke-15.manuskrip tentang perubahan kitab suci bisa dilacak pada tokoh tokoh kunci renaissance.

ALLAH menurunkan AL-QURAN dan ALLAH pula yang menjaganya. Itu sumpah ALLAH. dan kitab asli AL-QURAN masih ada sampai sekarang tanpa ada perbedaan sedikit pun dengan AL-Quran pada masa kini.

setya mengatakan...

Jika memang sesuai tulisan "unknown" diatas bahwa ayat al quran yg tampak konflik hanya zohir, maka secara otomatis tuduhan muslim alkitab palsu karena tampak konflik juga bisa diterima karena zohir. Artinya, muslim tidak paham isi alkitab! Alkitab (pl & pb) adalah dokumen Yahudi, telah diberikan kepada Yahudi menggunakan bahasa Ibrani dan isinya sangat sarat agama Yahudi. Maka utk paham alkitab harus paham agama Yahudi. Alkitab ditulis menggunakan pola pikir Yahudi [sebagaimana kita membaca dokumen Arab pake pola pikir Arab,bukan pikiran papua dll]. Kata "milik" di ulangan 33:4 dari kata Ibrani morasah yaitu warisan pusaka. Maka belajar alkitab sudah jelas jalurnya yohanes 4:22 dan keselamatan hanya melalui Yesus, yohanes 14:6.

Kemudian, perihal yeremia 8:8 tentang pena palsu. Memang sepanjang masa banyak oknum yg ingin memalsukan alkitab tapi, sekitar 100 tahun setelah yeremia 8:8 di nehemia 8:9-10 tertulis bahwa gulungan kitab yang asli masih bertahan karena TUHAN berkuasa menjaga perkataanNya. Sungguh lucu, jika alkitab yg berisi perkataan TUHAN tanpa perantara dibiarkan palsu sementara al quran yg hanya melalui Gabriel (perantara) dipelihara tetap asli. Ini aneh dan lucu. Masih banyak lagi...

Ada banyak naskah alkitab sebelum tahun 1000 masehi dan membuktikan semua masih sama dan semua itu tulis tangan, berbeda dgn al quran yang hanya sedikit salinan tangan yg tersisa.

Jadi berdasarkan semua pengetahuan saya, alkitab telah palsu hanya tuduhan palsu tanpa bukti jelas.

tony mengatakan...

1. Jika taurat, zabur dan Injil sudah diubah, maka tunjukan yang mana yg sudah dirubah? supaya ada bukti valid bahwa pernyayaan tsb sesuai dengan fakta

2. jika injil sudah diubah, mengapa masih ada perintah KASIHILAH MUSUHMU, BERBUAT BAIKLAH KEPADA ORANG YANG MEMUSUHIMU?

3. apakah ada standar moral yang lebih tinggi daripada MENGASIHI ORANG YANG MEMUSUHI DAN BERBUAT JAHAT KEPADAMU?

4. jika tidak ada standar moral yang lebih tinggi dari kasihilah musuhmu, maka bagaimana bisa dibuktikan bahwa injil sudah diubah tapi masih memuat standar moral yang luar biasa tinggi?

Elsa Renta Octavia mengatakan...

Kalo memang isinya palsu trus dimana yg aslinya? 🤔

Unknown mengatakan...

Setya, Kenapa kamu masih meragukan Al-Qur'an sedangkan dalam Al-Qur'an murni adanya dari pada injil yang di ubah oleh paulus.

Suatu kitab dikatakan murni ketika tidak manusia yang merubah tulisannya yg udh ditetapkan oleh tuhan.

Di injil tidak ada bahwa yesus mengaku dirinya tuhan melainkan dia hanya utusan apakah engkau tidak puas tentang hal itu, apa kau malu untuk mengakui kebenarannya.

Di Al-Qur'an sudah jelas tertera Allah adalah Tuhan, surah Al-Ikhlas sudah merangkup semuanya.

1. Katakanlah dialah Allah yang maha Esa ( artinya satu bukan tiga, ini apalah adanya anggap tuhan tiga bergabung menjadi satu, itu sangat tidak logis )

2. Hanya kepada-Nya lah kita bergantung ( yesus aja berdo'a kepada tuhan, lalu kalau dia berdo'a lantas masih pantaskah dia di sebut tuhan )

3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakan ( seperti yesus di peranakan oleh maryam, pertanyaannya kenapa ibunya tidak jadi tuhan, toh pangkat orang tua lebih tinggi dari anak masa orang tua harus menyembah anak kan gx logis)

4. Tidak ada sekutu baginya ( di langit dan semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah, termasuk Isa as, atau yang di sebut dengan yesus, ya gx mungkin lah tuhan menjelma menjadi manusia sedangkan manusia dikenal dengan pendosa, bisa matikan gx logis )

Unknown mengatakan...

Indro itu menjadi bukti bahwa nabi Muhammad Saw tidak pernah membaca Injil atau menirunya,jadi gugur dong argumen orang2 yg mengatakan nabi Saw mencontek Al kitab

setya mengatakan...

Salam,
Kita disini diskusi sehat dan damai. Saya beragama bukan ikut-ikutan atau warisan. Jika saya sadar Islam sebenarnya maka saya sendiri akan menjadi Islam. Saya mengkaji setiap doktrin yg saya terima, mencakup Islam. Sebagai hasil saya menemukan bahwa hanya alkitab pondasi iman dan tidak ada yang lain, mencakup al-quran. Pengajaran TUHAN tidak berubah dan tidak perlu direvisi/disempurnakan. Al-quran tidak mampu menyamai alkitab.

Alkitab ialah dokumen yahudi dan sangat sarat yudaisme. Paulus hanya manusia biasa yang TUHAN gunakan dan tidak berhak merubah apapun dari pengajaran/firman TUHAN; hak Paulus hanyalah patuh kepada seluruh ketentuan Sang Ilahi, Pencipta alam semesta. Paulus seorang yahudi, keturunan Benyamin, murid Gamaliel. Ajaran Paulus ialah yg sudah lama melekat di yudaisme (pl dan pb) dan tidak menyimpang darinya. Paulus selalu mengajarkan satu TUHAN, bukan 3 [tapi 1]. Diseluruh alkitab jelas tertulis hanya ada 1 TUHAN, sendirian (alone).

Berikut saya cantumkan 2 contoh yang paling sering diungkit Islam, Ketuhanan dan sunat:

1. KETUHANAN (sering disebut "trinitas").
Kata "satu" diterjemahkan dari "echad". Echad = satu, utuh, tidak terbagi. Sebagai analogi, satu benda terdiri dari banyak komponen. Sang Pencipta itu lebih rumit dari ciptaanNya dan tidak dapat dijelaskan dgn logika manusia yg keterlaluan dangkal. Manusia tidak dapat menyelami pikiran Sang Pencipta. Hanya ada satu Pencipta, tidak ada Tuhan selain Elohey Abraham, Ishak, dan Yakub! Tuhan punya Kata/Firman dan Firman itu ialah Tuhan sendiri. Ada Tuhan dan ada Firman bukan berarti Firman bukan Tuhan; Firman = Tuhan. Yesus = Firman = Tuhan. Demikian kata Yesus:

Aku dan Bapa adalah satu (echad)." Yohanes 10:30

Ini tidak bentrok dgn pl, contoh:

Berfirmanlah Ia kepada Musa: "Naiklah menghadap TUHAN, engkau dan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para tua-tua Israel dan sujudlah kamu menyembah dari jauh. Keluaran 24:1. Disini Musa sedang menghadap Tuhan, tapi knp disuruh naik kepada Tuhan?

Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah. Daniel 7:13-14

Firman (Yesus) = Tuhan telah dinubuatkan di pl akan mengambil wujud manusia,

Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas [= Yesus] adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.
Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN-keadilan kita. Yeremia 23:5-6

Yesaya 53 juga menubuatkan Yesus ketika hidup di dunia.
Jadi Yesus = Firman = Tuhan. Hanya ada satu Tuhan yaitu Bapa dan Firman; "Aku dan Bapa adalah satu" yohanes 10:30 tadi diatas.

Thou art the Lord, even Thou alone; Thou hast made heaven, the heaven of heavens, with all their host, the earth and all things that are thereon, the seas and all that is in them, and Thou preservest them all; and the host of heaven worshippeth Thee. Nehemiah 9:6 JPS1917

*Tuhan sendirian (satu)

setya mengatakan...

2. SUNAT
Sejak buku kej TUHAN memberikan pengajaran 1, bukan 2, 3, dst. Pengajaran yang TUHAN berikan itulah yang tertulis di dokumen pl sebab, pada zaman paulus dokumen pb belum ditulis. Jadi, untuk memahami yang TUHAN ajarkan, kita terlebih dahulu paham dokumen pl sebagaimana yang ada di benak Yesus dan para penulis dokumen pb.

Apakah paulus membatalkan sunat bagi Yahudi? Jika benar paulus telah membatalkan sunat, mengapa dia menyunatkan timotius (kisah para rasul 16:1-3)? Ini menjadi bukti bahwa paulus tidak meniadakan sunat, bahkan dirinya sendiri di sunat.

Sunat pertama kali tertulis di kejadian 17. Disini TUHAN memerintahkan supaya setiap laki-laki di keluarga abraham; yaitu benih (anak kandung), setiap yang diperolehnya (diadopsi atau dibeli) HARUS disunat atau tidak dihitung sebagai keluarga abraham [LAI menterjemahkan "dilenyapkan"]. Ini tidak berarti pelayan, pendatang, tamu yang di rumah abraham. Ismael dan ishak benih abraham maka harus disunat. Abraham tidak diterima menjadi umat/pelayan oleh TUHAN karena sunat tetapi karena iman (percaya), ini tertulis di

Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. Kejadian 15:6

Setelah TUHAN menerima abram sebagai umatNya, selanjutnya TUHAN membuat perjanjian dengan abram:

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak." Kejadian 17:2

Begini isi perjanjian mereka: TUHAN akan membuat abram menjadi bangsa yang besar/hebat (ayat 4 - 8), sedangkan dari pihak abram supaya tetap memegang perjanjian, yaitu setiap laki-laki di keluarga abram disunat (ayat 9 - 12). Ini perjanjian kekal (ayat 7). Tulisan paulus berdasarkan konsep yg saya jelaskan diatas. Oleh karena itu paulus menulis kepada jemaat di roma:

Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran. Dalam keadaan manakah hal itu diperhitungkan? Sebelum atau sesudah ia disunat? Bukan sesudah disunat, tetapi sebelumnya. Dan tanda sunat itu diterimanya sebagai meterai kebenaran berdasarkan iman yang ditunjukkannya, sebelum ia bersunat. Demikianlah ia dapat menjadi bapa semua orang percaya yang tak bersunat, supaya kebenaran diperhitungkan kepada mereka, dan juga menjadi bapa orang-orang bersunat, yaitu mereka yang bukan hanya bersunat, tetapi juga mengikuti jejak iman Abraham, bapa leluhur kita, pada masa ia belum disunat. Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman. Roma 4:9-13

Sesuai perjanjian, yang wajib disunat ialah keluarga abraham (benih dan yang diadopsi, sesuai kejadian 17:12). Pekerjaan abraham ialah menjadi saksi TUHAN kepada setiap orang, ini tertulis di kejadian 12:5: orang yang dibentuk abraham, tetapi LAI memberi kesan budak yang diperoleh. Orang ini bukan keluarga abraham; bukan benih dan tidak diadopsi, maka tidak wajib sunat!

Paulus seorang pionir kekristenan menghadapi tantangan terhadap jemaat yang diasuhnya, jemaat yang masih muda.

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. Roma 2:28-29

Paulus menulis ini karena ada pihak-pihak yang menebarkan pengaruh 'setiap orang yang mau selamat harus disunat'. Padahal ini bukan konsep alkitab, karena abraham diselamatkan karena iman, bukan karena sunat!

*Masih lagi... Kegagalan Islam memahami alkitab tidak membuktikan alkitab palsu!

Novi mengatakan...

Pakai logika nasrani agama terbesar di dunia ,dan muslim agama terbesar ke dua di dunia namun begitu banyak penghafal AL QURAN di seluruh dunia dan itu sama apa bila ada kekeliruan satu huruf,atau koma bahkan titik bisa di ketahui kesalahanya namun itu tidak terjadi dan tetap sama ayatnya dari juz 1 sampai juz 30.Tidak ada versi !!!AL QURAN YANG ADA TERJEMAHAN KE DALAM BAHASA ,TAPI BIBLE ADA BERAPA VERSI?4 SAMA HALNYA KEMERDEKAAN RI YAITU 17 AGUSTUS 1945 GAK ADA VERSI BELANDA ,JEPANG ATAUPUN INGGRIS SETIAP 17 AGUSTUS INDONESIA MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN RI DAN DIAKUI DUNIA SEBAGAI HARI KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA,APAKAH BELANDA ,JEPANG ,INGGRIS PROTES

setya mengatakan...

@Novi. Kamu perlu banyak belajar, jangan cuma menyusu ke pakarmu saja terus telan bulat-bulat tanpa peduli fakta sebenarnya. Perlu kritis kepada ajaran yg kita terima. Dari sejak diberikan alkitab sampe sekarang hanya satu jenis (pl ibrani & pb yunani), kemudian diterjemahkan ke banyak bahasa seperti al-quran. Sesat yg mengajarkan alkitab ada banyak versi seperti tuduhan yg diberikan, itu hanya kebohongan!

Katamu pake LOGIKA, al-quran dihafalkan melampaui generasi dan sampe sekarang tidak berubah walau hanya 1 huruf 1 titik? Faktanya muslim udah tahu dan mengaku ada 26 (mungkin lebih) versi al-quran bahasa arab (berbeda-beda). Kamu tanya pimpinan tertinggimu Shabbir Ally, berikut saya lampirkan contoh:
https://youtu.be/9kQiqV8utO8

Ini hanya contoh kecil.

setya mengatakan...

Beragama itu kerelaan setiap individu. Hendaklah setiap individu mencari yang sebenarnya dgn meminta dan percaya kepada Sang Pencipta alam semesta. Saya juga tidak ada urusan dengan mengkristenkan, karena menjadi kristen kerelaan hati untuk percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Penyelamat.

Mungkin selanjutnya saya tidak lagi memberi sanggahan untuk setiap komentar dan saya pikir semua yang saya tulis diatas sudah cukup untuk pertimbangan.

Unknown mengatakan...

Tuhan Berkont*l, Yakin Tuhan Berkont*L?

Unknown mengatakan...

Buddha Berkont*l
Krisna BerkonT*l
Jesus Juga BerkonT*l

Mahdi mengatakan...

Yahudi anjEnk & Kristen BaBik :D

setya mengatakan...

Bukan hanya tidak mampu membuktikan kebenaran tapi menolak dengan caci maki. Kualitasmu disaksikan alam semesta dan dicatat untuk bertanggung jawab di pengadilan. Saya menulis begini untuk melindungimu karna perbuatanmu akan kembali kepadamu.

Unknown mengatakan...

Ayat-ayat berikut ini (Matius 7:15-20) berasal dari Kotbah di Bukit:

"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka

Biar mereka tau tentang kepalsuan kitab mereka

Channel dimdin mengatakan...

Coba perhatikan injil mu ,ayat terakhir ada tidak katakata ini , akan ku turunkan kitab sesudahmu dan rosulmu sebagai penganti kitabmu dan rosulmu nanti. Kalau gak ada palsu

setya mengatakan...

Pengalamanku, banyak orang beragama ngaku paling bener dan yg lain kafir tapi mengabaikan sesama yg membutuhkan, berbuat jahat, mencintai kekerasan, menghakimi, dsb. Bahkan sakit hati dan pembenaran diri ketika ditegur kesalahannya. Apa guna ngaku paling bener? Daripada pembenaran diri lebih baik tenang berdoa dan minta supaya Tuhan bimbing ke jalanNya yg benar!

setya mengatakan...

1. Firman Tuhan tidak pernah berubah dan Tuhan berkuasa menjaga firmanNya terpelihara. Firman Tuhan tidak perlu direvisi/disempurnakan, karena Tuhan berkuasa menjaga firmanNya dari segala pemalsuan. Jika ada yg mengajarkan firman Tuhan telah disempurnakan (revisi karena sudah dipalsukan), apakah dia mengajarkan kebenaran?
2. 10 perintah Torah ditulis oleh jari Elohim sendiri (Pencipta alam semesta). Sedangkan al-quran hanya melalui perantara. Kenapa bisa yg ditulis Elohim sendiri jadi palsu dan diganti yg cuma perantara?
3. Musa berbicara kpd Tuhan muka berhadapan muka. Muhammad tidak pernah! Kenapa bisa yg ditulis Musa palsu sedangkan yg hanya oleh perantara jadi sebenarnya? Seolah yg ditulis Musa bukan firman Tuhan atau Tuhan gagal menepati janji bahwa firmanNya tidak pernah berubah?
4. Semua penulis alkitab orang yang paham Torah, berbeda dgn Muhammad yg sebelumnya buta firman Tuhan.
5. Semua penulis alkitab membaca sendiri tulisannya tapi Muhammad tidak pernah tahu apa yg ditulis oleh para pengikutnya. Bagaimana dia sanggup bertanggung jawab untuk pekabarannya sendiri, karena dia tidak pernah tahu yg ditulis?
6. Hanya Muhammad yg diberi wahyu dan banyak orang ngaku dapet wahyu (lia eden dll). Artinya hanya Muhammad sendiri yg tahu, entah yg dilihatnya memang wahyu atau ilusi hanya dia sendiri yg tahu. Berbeda dgn alkitab, seluruh Israel dan semua yg ikut keluar dari Mesir melihat penampakan Ilahi di gunung Sinai (keluaran 19-20); artinya pewahyuan nasional, ibarat seluruh penduduk Indonesia melihat maka semua akan mengaku Musa nabi Tuhan.
7. Jika ada kalimat: "...sebagai penggati kitab dan rasulmu", siapa yang palsu?

Dll...

*note: saya menulis ilmiah sesuai data dan bukan pendapat. Jadi saya mengabaikan yg sekedar pendapat, terlebih yg caci maki pasti saya abaikan.

Unknown mengatakan...

Dalam Bibel ada menyebut: Ahazia dilantik menjadi raja pada usia 22 tahun atau 42 tahun? Adam diciptakan pada periode keenam atau sebelum periode ketiga? Batu penutup kubur Yesus BELUM bergeser atau SUDAH bergeser ketika Maria Magdalena datang? Satu atau dua sosok malaikat di sekitar kubur Yesus? Setelah kelahiran, Yesus dibawa ke Mesir atau tidak? Paulus dan rombongan melihat atau tak melihat cahaya? Paulus dan rombongan mendengar atau tak mendengar suara? 50070 atau 70? Bisakah seorang anak bungsu sebaya dengan ayah kandungnya???????? Pengakuan Yesus itu benar atau boleh tidak benar? Yesus naik ke sorga disaksikan 11 atau 500 orang? Jika mau masuk sorga maka melakukan hukum Taurat secara benar melebihi kaum Farisi dan ahli Taurat atau TIDAK melakukan hukum Taurat karena cukup mengimani kematian Yesus sebagai penebus dosa? Hukum Taurat tak dihapus walau hanya satu titik sampai hari kiamat atau hukum Taurat sudah tak dibenarkan karena kiamat sudah terjadi? Yesus hadir untuk MENGGENAPI atau MENIADAKAN hukum Taurat? Mikhal tak mempunyai anak sampai mati atau Mikhal mempunyai 5 anak lelaki? Selain Yesus tak ada yang ke sorga atau Elia dan Henok duluan ke sorga? Tuhan tak pernah mencobai manusia atau Ibrahim (manusia) dicobai Tuhan? Keturunan Nuh dibatasi usia tak lebih dari 120 tahun atau banyak keturunan Nuh yang usia melebihi 120 tahun? Orang IsRael atau orang IsMael? Tuhan tak dapat dilihat manusia atau Yohanes melihat Tuhan mengeluarkan pedang tajam? Tanda orang percaya bisa minum segelas Baygon atau tidak? Dengan modal iman HANYA SEBUTIR biji sesawi maka umat Yesus BISA memindahkan gunung atau tidak bisa? Dalam perjalanan boleh tidak membawa kasut dan tongkat? Yesus mengaku Tuhan atau Utusan Tuhan? Yesus mengaku TAK DAPAT BERBUAT apa-apa dari diri sendiri atau mengaku Maha Kuasa?

Siapa yang mau menjawab pertanyaan di atas?

Unknown mengatakan...

Memang banyak orang kafir yang menentang Muhammad. Mereka mendustakan kenabian Muhammad.

Berikut beberapa sampel kabar gaib dalam Al-Quran yang sudah terbukti dan bisa dilihat dengan mata kepala oleh orang-orang kafir.

Jasad Fir'aun Keluaran diselamatkan. Ada nama HAMAN sebagai ahli pembuat bangunan di Mesir. Tak ada gelar Firaun untuk raja Mesir pada masa Yusuf. Manusia bisa menjelajahi ruang angkasa. Pertemuan dua lautan yang masing-masing mempertahankan karakter rasa. Manusia dalam kandungan dilapisi 3 lapisan. Sesak nafas jika mendaki langit. Romawi akan mengalahkan Persia. Romawi dan Persia bertempur di negeri terdekat/terendah. Nama kaum Ad, Tsamud, kota Iram dan Nabi Hud.

Dari berkian mumi raja Mesir yang ditemukan terdapat dua mumi raja Mesir masa Musa yaitu Ramses II dan Mineptah. Sangat jelas tertulis nama Haman dalam Hieroglif Mesir sebagai seorang pemimpin pembuatan bangunan batu pahat. Para ahli sains memutuskan bahwa tak ada gelar Firaun untuk raja Mesir pada masa Yusuf karena masa itu Mesir dipimpin oleh dinasti Hyksos dari Arab. Kosmonot Rusia Yurri Gagarin pertama kali menjelajahi langit dengan cara mengelilingi bumi dari ketinggian tertentu. Tiga astronot Amerika terbang ke bulan dengan membawa tabung oksigen agar tak sesak nafas. Sudah ditemukan secara sains bahwa pertemuan dua lautan atau juga pertemuan antara laut dan sungai, masing-masing mempertahankan karakter dan rasa air tersebut. Para dokter sudah memutuskan bahwa manusia dalam rahim dilapisi 3 lapisan. Setelah 7 tahun dari Wahyu yang diterima Muhammad tentang Romawi maka Romawi yang mulanya kalah itu menjadi menang. Sebelumnya mereka bertempur di sekitar Laut Mati. Para ahli sains memutuskan bahwa daerah Laut Mati adalah daerah terendah di bumi serta terdekat dengan inti bumi. Dalam berbagai prasasti di Timur Tengah didapat nama-nama kuno sebelum masa Ibrahim yaitu Kaum Ad, Kaum Tsamud, Kota Iram dan Nabi Hud. Sebelum Al-Quran diturunkan tak ada nama Kaum Ad, Kaum Tsamud, kota Iram dan Nabi Hud, baik dalam Bibel maupun dalam sejarah.

Mengapa semua itu terungkap? Karena Allah menunjukkan kepada manusia bahwa janjiNya benar. Walau demikian, orang-orang kafir masih saja mendustakan kebenaran Al-Quran.

Masihkah para penentang kebenaran itu menolak kebenaran yang ada di depan mata keilmuan?

Unknown mengatakan...

Kalau mau tahu yg benar mati dulu mati dulu baru tahu siapa tuhan sebenarx d kitab mana kah ayat tsbt,,

Erik mengatakan...

Yg mana yg benar? Tunggu aja waktu Isa turun ke bumi kali kedua, nanti dengan sendirinya ia akan menyatakan diri siapakah dia, tuhankah? Atau bagian dari-Nya kah? Atau sekedar utusan-Nya yg terpilih��
Jdi mending tunggu aja ya dengan kepercayaan masing2 daripada berdebat malah syaitan yg tepuk tangan��
Btw saya mualaf karena AlKitab bukan karena AlQuran��

setya mengatakan...

Terserah terima atau tidak. Tuhan memberikan kesempatan memilih pada masa sekarang hidup ini. Nanti masa penghakiman (keputusan) sebagai akibat pilihan kita ketika hidup sekarang. Yang kita pilih sekarang akan kita panen nanti
di penghakiman. Jadi mungkin terlambat untuk memilih di penghakiman ketika hidup kita masa sekarang ini sudah final (keputusan).

Yang buat saya menghindari debat agama: Saya dapati banyak orang berdebat agama saling menista/fitnah; memuja agama sendiri dan menista/fitnah pihak lain pake nama Tuhan. Bukan mencari kebenaran tapi pembenaran, jika tidak mampu maka memaki/menghujat. Kebanyakan tidak sportif, maunya benar sendiri. Katanya demi kebenaran padahal pembenaran/ego. Seperti yang anda saksikan di halaman ini.

Daripada ribet, saya beritahu bahwa ajaran Yahudi sejak zaman kuno (sebelum masehi) tidak berubah sampe sekarang ini. Jika ajaran Yahudi tidak pernah berubah tetapi jika ada yg klaim ajaran begini dan begitu, maka yg palsu siapa? Ingat bahwa kebenaran yg sebenarnya melalui Musa (Israel), dan ajaran Yahudi tidak pernah berubah. Meskipun Isreal nakal juga pongah fakta TUHAN tetap setia meskipun Isreal nakal dan TUHAN mendidik Israel untuk kembali kepadaNya. Isi kitab suci Yahudi (perjanjian lama) menubuatkan Mesias yang dipercaya sebagai Yesus Kristus oleh Kristen, ini adalah ajaran Yahudi sejak zaman kuno. Tetapi tidak semua Yahudi menerima Yesus sbg Mesias Israel. Kristen juga aliran Yahudi yang menerima Yesus sebagai Mesias Isreal. Sebenarnya hanya ini perbedaan antara Yahudi dan Kristen, yaitu menerima atau menolak Yesus Mesias Israel. Fakta, perjalanan waktu membuat Kristen kompromi kepada ajaran Pagan (peyembahan romawi) yg didominasi ketika dewan Nikea 325 AD kemudian Kristen berkembang menjadi banyak aliran yg semula hanya satu di zaman Yesus dan para rasulnya. Yesus dan semua para rasulnya taat beragama Yahudi, satu cth pengakuan rasul Paulus di kis 24:14

Tetapi aku mengakui kepadamu, bahwa aku berbakti kepada Allah nenek moyang kami dengan menganut Jalan Tuhan, yaitu Jalan yang mereka sebut sekte. Aku percaya kepada segala sesuatu yang ada tertulis dalam hukum Taurat dan dalam kitab nabi-nabi.

Disini Paulus mengaku bahwa dia berbakti kepada Allah nenek moyang (agama Yahudi) dan percaya kepada semua Torah dan para nabi (perjanjian lama).

setya mengatakan...

Sejak awal diskusi di halaman ini saya hanya menulis pembelaan alkitab dan tidak membahas apalagi sampai menyudutkan Islam. Saya telah menyimak
kesaksian Islam (juga mereka yang mencoba mengislamkan saya) dan adil jika saya sekarang mengajukan pertanyaan/keberatan saya kpd Islam tentang al-quran, sebagai berikut:

Al-Baqarah 173
Al-Ma'idah 3, 60
Al-An'am 145
Any-Nahl 115

Semua itu sepakat yg haram HANYA babi, darah, bangkai, dan yg tidak disembelih dgn nama Allah! Berarti ular, kucing, macan, anjing, dst halal dimakan jadi nutrisi (kotor). Bentrok Al-quran tidak bisa diterima Muslim, betul? Hadist tidak bisa mengharamkan karena al-quran (4 ayat) kunci pake kata "HANYA"! Hadist memgharamkan selain babi, darah, dan bangkai berarti salah.


Palestina hak Israel tertulis di al-maidah 21, seperti tertulis di kejadian 15:7 (Tuhan memberikan Yerusalem untuk Israel).


Alkitab induk al-quran, Az-zukhruf 4

Alkitab firman Tuhan yang tidak dapat diragukan sebagai wahyu Sang Ilahi, al-baqarah 2


Al-quran di ali 'imran 84, bahwa harus patuh kepada ajaran (agama) Abraham, Ismael, Ishak, Yakub, dan keturunannya mencakup Musa [benih Ishak bukan Ismael; keluaran 6:15-19]. Bahkan alkitab mencatat silsilah bahwa semua nabi Islam keturunan Ishak (Musa, Daud, Salomo, Isa, dst dan mereka semua beragama Yahudi). Tidak ada bukti apapun semua nabi Islam keturunan Ismael kecuali mungkin Muhammad yang juga tidak tahu tertulis dimana? Tidak ada kitab suci yg mencacat silsilah akurat seperti alkitab menjadi bukti nyata bagi keturunan mereka sampe sekarang. Saya meneliti banyak kitab tua dan membaca langsung terbukti salinan alkitab tertua yg ditemukan (600 & 500 SM) tidak berubah sampe sekarang!


Selain tidak mengajarkan sesuai al-quran, Islam juga menyingkirkan alkitab dengan cara memfitnahnya 'palsu' dan mengganti dengan al-quran, maka Islam wajib mencari alkitab yang asli harus sampe dapet, atau Islam akan terus berjalan tanpa Terang Tuhan yang sebenarnya (kafir). Sesuai al-quran bahwa alkitab firman Tuhan yang sebenarnya. Sampe sekarang Islam belum dapet firman Tuhan yg sebenarnya.

Saya menulis sebagaimana tertulis (di al-quran dan alkitab), bukan sekedar pendapatku.


Note: semua di dalam tanda kurung terjemahan al-quran hanya tafsir dan tidak tertulis di bahasa aslinya.

Anggraeni Shaleem mengatakan...

Bener banget ini, kalo mau debat jangan berdasarkan keagamaan karena agama itu hanya di percayai oleh orang2 dalam golongan itu. Mending kalo mau debat kyk gini niih secara sains, secara logic, secara pengetahuan. Udh banyak yg diungakap al-Quran dan sudah teruji 80% benar oleh ilmuwan. Kemana 20% nya ? Oke jd karena sains tidak bisa menembus sampai ke neraka, surga, setan, jin dll jd blm di ketahui tp karena 80% dari 100% itu benar dan sudah teruji secara saintis inshaallah yg 20% nya tentang surga, neraka, jin dll pokoknya hal yg tidak bisa kita lihat itu BENAR! 😉

Anggraeni Shaleem mengatakan...

Ngakak dah😂 jd ada orang mati suri gitu dia meninggal selama 10 jam, dan dia di neraka ngeliat Paus, micheal jackson, pokoknya tokoh2 dunia lagi di siksa di neraka.(jd gue liat di channelnya Nessie Judge) Wallahualam bishawab🙏

Unknown mengatakan...

Agamamu untukmu agamaku untukku salam dari islam

P mengatakan...

Emang dari situ menujuku Alquran? Ngelawak Lu..terus apakabar dengan kitan Barnabas kenapa...kalain tidak mengikutinya?..apakah kitab Barnabas palsu?..dengan mengutip Matius 7:15-20 bukan berarti ayat itu menuju Alquran...

P mengatakan...

Kalo anda mau mempelajari agama liat agamanya bukan umatnya..gak ada umat yang bisa sempurna dengan agamanya
.
1. Kenapa setiap versi Bible beda beda arti..

2. Melalui perantara malaikat Jibril..malaikat yang di utus Allah bukan perantara manusia biasa..

3. Musa juga berdoa kepada Tuhan
Muhammad jg berdoa kepada Tuhan
Anda nyebut sendiri " Musa sudah pernah berbicara kepada Tuhan " dari situ bisa kita simpulkan Musa bukan tuhan

4. Muhammad tidak buta firman Allah entah dari mana anda mengetahui Muhammad buta firman

5. Semua penulis Alkitab di baca sendiri tulisannya ..jadi misalkan A menulis kitab dia membaca nya dan anda anggap itu kitab suci? Yang menulis manusia bukan tuhan dan anda anggap itu suci? Jadi anda menganggap tuhan dari karangan manusia? "Muhamamd tidak pernah tau apa yang di tulis pengikutnya"...Alquran bukan di tulis pengikut Muhammad..Alquran di turunkan kepada Muhammad melalui malaikat Jibril..bukan muhammad yang buat dan bukan pengikutnya gak menuliskan Alquran

6. Bukan cuma Muhamad yang dpt Wahyu dari Tuhan
Nabi Musa as , Daud as ,
Isa as juga mendapatkan Wahyu dari allah berupa kitab
Muhammad = Alquran
Musa = Taurat
Daud = Zabur
Musa = injil

7. Siapa yang palsu? Fir'aun pernah bahkan mengeclaim menjadi tuhan

P mengatakan...

Bg ..abang ngutup Alquran aja slah

setya mengatakan...

Iya tak apa saya dikata tidak paham Al-Quran karena memang saya bukan pelajar Al-Quran yang sah. Yang saya kutip diatas hanya baca apa adanya sesuai tertulis sudah begitu kalimatnya dan tidak tafsir apapun, dan sesuai konteks! Demikian juga saya melihat jelas Islam tidak paham Alkitab bahkan kacau. Bukan hanya di halaman ini tapi sudah bertebaran di berbagai sumber, bahwa Islam kacau memahami Alkitab. Bukan hanya risih melihat Islam memfitnah Alkitab tapi juga kasihan jika orang salah dibiarkan saja dalam kesalahan. Ini motif saya. Saya harap kita disini diskusi sehat, bukan mengejek seperti katamu "Bg". Apakah agamamu mengajarkan mengejek, mencaci? Setahu saya masih banyak Islam di Indonesia yang hidup sesuai kebenaran Islam, bukan caramu mengejek bikin malu Islam.
Dengan semua tulisan saya diatas, bukan berarti saya marah atau benci. Tapi sebaliknya, saya peduli dan mau capek meluangkan waktu menulis semua itu. Dan ditolak tidak masalah buatku, karena setiap orang akan bertanggung jawab sendiri di pengadilan.
Menurut kalian Alkitab palsu? Maka kewajiban kalian membuktikan kapan, dimana, oleh siapa, tunjukkan arkeologi Alkitab tua yang sebenarnya! Fakta bahwa arkeologi Alkitab sejak 600 SM sampai sekarang tidak berubah. Artinya, jika alkitab sekarang palsu, maka semua arkeologi Alkitab (terdapat puluhan ribu salinan Alkitab) juga palsu. Dimana yang asli yang sesuai mau Islam? Seandainya dapet 1, bagaimana yang puluhan ribu, gufur semua demi 1? Injil barnabas baru kemarin sore padahal semua naskah pb sejak 2000 tahun lalu. Dari ini saja injil barnabas sudah gugur... Barnabas namanya tertulis di pb dan semua tulisannya dipelihara gereja sampe sekarang, bukan yg mau Islam cuma buku kemarin sore.

amma a mengatakan...

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai..maksudnya memakannya karena konteks pembicaraannya mengenai hal itu..demikian pula hal-hal yang sesudahnya, termasuk hal ini hewan-hewan yang disebutkan dalam hadits-hadits Rasul Allah..karena fungsi hadits merincikan dan menjelaskam makna quran. Banyak ayat Quran yg menjelaskan tentang apa yang disampaikan Rasul-rasul Allah.
Jangan memakai logika hadits seolah olah bukan sumber hukum islam. Semua muslim tau bahwa quran dan hadits merupakan dua hal yang tidak terpisahkan..
Saya hanya ingin menjelaskan kutipan komentar diatas bukan ingin ikut membahas apa yg di tulis author.
Sesungguhnya Alquran jika bukan dari Allah maka..Allah yg lansung menantang manusia dan jin untuk menjadikan satu surah saja semisal alquran..lalu silahkan uji secara sastra, dan studi ilmiah.. bahkan setelah 1442 Tahun banyak sekali bukti keajaiban al-quran dengan sains modern..dan itu menjadi fakta bahwa Quran bukanlah hasil karangan manusia..dan fakta yg tdk dapat dibantah hanya kitab Quran saja yg memang dihapal dari masa Rasul Allah sampai sekarang secara mutawatir..6236 ayat ini bahkan bisa dihapal oleh orang tua yg baru masuk islam diumur 61 tahun dan menghapalnya seluruhnya saat berumur 63 tahun. Dan tidak perlu rasanya di sampaikan yg menghapal cuma 6 ribu ayat lebih hanya dengan waktu 10 hari kalau itu bukan karena Allah hendak membuktikan kebenaran Quran baik secara hapalan maupun secara sains modern di dunia.
Dan jika ada umat islam lainnya yang berkata bahwa coba tanya ke petinggi petinggi islam tentang perbedaan versi qiraah quran misalnya...ini membuktikan bahwa dia bukanlah seorang muslim yang mempelajari islam..krn quran hanyalah satu versi. Sedangkan qiraah bacaan ada 7 loghat yang paling terkenal dalam studi ulumul quran. 7 cara baca ini hanya bekenaan tajwid, sifat sifat huruf quran, tempat keluarnya huruf (posisi lidah).
dasar dasar hukum syariat ( perintah dan larangan dalam quran di ayat muhkamat yg menjadi jalan menuju kembali ke negeri asal kakek kita Nabi Adam yg bergama islam juga) yaitu surga sangat lah jelas..sedangkan ayat mutasyabihat tentang ketauhidan dan sifat sifat Allah..menjadi ujian bagi manusia sehingga multi tafsir dan banyak manusia suka kepada kesesatan..karena memang tabiat manusia untuk menyimpang..agar manusia merasa eksis, berkuasa, dan menjajah/menzalimi demi alasan melindungi diri.
Lalu sifat sombong, dusta dan dengki sudah tdk perlu lagi iblis yg mengajarinya..itulah manusia penuh keluh kesah dan lemah..meski demikian Allah telah menjanjikan bahwa dia maha pengampun lagi penerima taubat bagi hamba2Nya yg telah diberi petunjuk akan kebenaran jalan pulang..dgn hati yg bersih (qalbun salim),jiwa yg tenang..krn berzikir kepadaNya, dan ruh yang mampu berkomunikasi dgn Rabbnya.
#sang petualang di negeri yang sementara ini

setya mengatakan...

Bunyi ayatnya, HANYA bangkai, darah, babi, dan yang disembelih tidak secara Islam. Yang dipercaya wahyu Allah hanya Al-Quran dan bukan semua hadits (sah dan tidak sah). Ketentuan hadits sah atau tidak adalah keputusan manusia, bukan dari Allah! Sesuai Al-Quran, HANYA bangkai, babi, darah, dan tidak disembelih secara Islam. Titik. Tidak ada ketentuan lain! Semua ayat itu dikunci dengan kata "HANYA". Jika disebut HANYA saya dan anda, tapi ternyata ada yang lain, apakah bisa disebut HANYA saya dan anda? Apakah arti HANYA saya dan anda = saya, anda, kucing, jerapah, dll... jika benar demikian berarti kegagalan bahasa. Jika tertulis di Al-Quran HANYA tapi ada yang lain di hadits (ketentuan manusia), apakah ada tertulis di Al-Quran bahwa isi Al-Quran boleh ditambah sesuai ketentuan manusia (hadits sah)? Saya yakin TIDAK. Saya yakin Islam akan menolak hadits bentrok Al-Quran. Saya hanya sesuai tertulis apa adanya, bukan pendapat saya.
Perihal katamu tulisan Al-Quran terbukti setelah ribuan tahun. Di Alkitab juga banyak. Jadi menurutku pendapat itu kurang kuat. Bahkan tertulis di Alkitab bahwa setan juga bisa membuat mujizat-mujizat untuk menyesatkan orang. Ada kambing lahir mirip tulisan Allah para Islam takjub katanya bukti Al-Quran benar tapi, ketika para Islam melihat sosok bunda Maria di langit kenapa tidak takjub kebenaran Alkitab? Ini tidak adil dan manusia berpihak pada pikirannya yang sempit dan terkukung.
Darimana bukti nabi Adam Islam? Hanya karangan para Islam. Yang ada tertulis di Al-Quran bahwa Yakub keturunan Ishak keturunan Abraham, Yakub bukan keturunan Ismael. Dan di Alkitab semua nabi Islam: Daud, Salomo, Isa dll tercatat silsilahnya mereka semua Yahudi keturunan Ishak (Matius 1), bukan Islam keturunan Ismael. Tidak ada bukti lain! Jadi semua nabi Islam beragama Yahudi, bukan Islam.

Unknown mengatakan...

Ya udalah ya terserah kau mau percaya atau tidak terserah kau saja nanti di hari keputusan kita buktikan

Unknown mengatakan...

Terserah kau mau percaya atau tidak terserah kau jadi tdk ush di debatkan lagi terserah kau Setya setelah ada kebenaran Alkitab asli baru kamu menyesal

setya mengatakan...

Manusia berhak memilih! Hal sebaliknya juga berlaku buat anda: jika ternyata kesaksian saya benar dan anda yang salah? Saya menulis berdasarkan data/bukti sah: alkitab, al-quran, arkeologi... TUHAN memberi kebenaran kepada Musa yang diwariskan ribuan tahun sampe sekarang. Jika al-quran bentrok kepada buku Musa maka HARUS al-quran yang salah, karena jika buku Musa yang salah artinya TUHAN sengaja menyesatkan manusia (buku Musa sebagai wahyu Sang Ilahi tidak terdapat salah).
Kesimpulan: umat Islam sampe sekarang masih berjalan di kegelapan tanpa firman TUHAN yang sebenarnya, karena belum mendapat terang TUHAN yang sebenarnya, yaitu alkitab yang asli. Maka tugas umat Islam mendapatkan alkitab yang asli.

Unknown mengatakan...

Udah ketauan banget pada ga setuju, ibaratnya kalo taruhan bola udah menang ga mau ngakuin menang dan malah nyalahin yang menang curang,sama kek lu udah ketauan salah malah nyalahin Al-Qur'an,coba tantang buat 10 surah seperti Al-Qur'an bisa ga?? Kebanyakan kaum Kristen kalo di kasih tau kenyataan+kebenaran suka nyanggah dengan berbagai alasan, kalo alkitab ga pernah di rubah seharusnya ga ada dong perang salib newasin jutaan orang waktu itu kan udah tertulis di Alkitab lu sendiri udah jelas banget umat Kristen udah salah malah nyalahin qur'an pea

setya mengatakan...

Kita bicara data, bukan pendapat atau tuduhan seperti tulisanmu. Perang salib memang perang agama tapi bukan tentang keaslian alkitab. Justru perang salib mencemari alkitab karena otoritas kristen mencampurnya dengan politik kotor (kepausan). Kristen menempuh perjalanan panjang yang juga kotor tapi bukan berarti alkitab dipalsukan. Sejak dulu, juga masa gereja awal (sebelum 300 AD) alkitab berusaha dimusnahkan oleh Romawi bahkan juga penganutnya disiksa dan dibantai. Setiap alkitab yang ditemukan dimusnahkan. Tapi fakta, ada hampir 6000 salinan pb bertahan sampe sekarang. TIDAK ADA DOKUMEN KUNO MANAPUN YANG BEGITU MELIMPAH SETELAH DIMUSNAHKAN, hanya alkitab! Meskipun disalin dalam kondisi perang dan ancaman dibantai, semua naskah itu memberi kesaksian yang sama. Memang, ada ragam penyalinan naskah pb tapi bukan yang dimaksud oleh para pembenci pb. Yang meneliti dan mempublikasi hal ini ialah kristen sendiri maka kristen yang paling tahu hal ini tapi, pihak lain (mungkin juga anda) menggunakannya utk memutar balik fakta.
Menurutmu saya udah ketahuan salah tetep ngotot? Sekarang berikan bukti data sebenarnya: (1) tanah yerusalem hak palestina, bukan israel. Bukankah al-quran membuktikan itu hak israel? (2) semua nabi islam beragama islam, bukan yahudi? Dan lainnya yg saya tulis diatas?
Masalah 10 surah, itu keyakinan islam yang merasa diri bangga begitu. Faktanya di al-quran sendiri tidak bisa membuktikan asal-usul kebenarannya, pokoknya percaya dari Tuhan. Titik. Beda dengan alkitab yg silsilah tercatat jelas dan sampe sekarang masih dipegang yahudi, menjadi bukti darimana mereka berasal. Dan hal lainnya...
Saya belum lihat anda sanggup membuktikan kebenaran, kemudian menuduh ini itu dsb... anda menjadi kesal, marah, dengki, musuh, bahkan membunuh dst... Maksud Tuhan manusia beragama supaya damai dan mencari Tuhan dengan ketulusan tapi manusia menjadikan agama sebaliknya, kemudian berseru dgn keyakinan: berbuat (dengki, membunuh) demi Tuhan.
DISINI KITA BERDASARKAN DATA KEBENARAN.

setya mengatakan...

Kristen sendiri yang meneliti dan mempublikasi varian naskah pb dan hasilnya ada 45000 varian. Begini sebenarnya:
https://www.thegospelcoalition.org/blogs/justin-taylor/an-interview-with-daniel-b-wallace-on-the-new-testament-manuscripts/
Jadi bukan yg dimaksud oleh para penentang pb. Karena sebenarnya varian naskah membuktikan bahwa naskah pb tidak pernah berubah sejak salinan tertua di abad 2.

Anonim mengatakan...

Memang tukang tipu muslim ini semua hahaha

stemy mengatakan...

YAKIN NIH...BIBLE ITU ASLI??
LANTAS BAGAIMANA DENGAN 1 YOHANES 5 AYAT 7-8 VERSI NIV, NASB, NET DENGAN VERSI LAI...???
YANG MANAKAH YANG BENAR VERSI NIV, NASB, NET DENGAN VERSI LAI???

stemy mengatakan...

YAH JELAS ANDA DARI AWAL MENCOBA MENAFSIRKAN AL-QURAN TANPA ILMU YAH PASTI NGAWUR SEPERTI ANDA...

DI ANTARA 20 LEBIH CABANG ILMU DALAM MEMPELAJARI AL-QURAN DENGAN BAIK DAN BENAR(CATAT INI YAH DENGAN BAIK DAN BENAR BUKAN DENGAN MODAL PENAFSIRAN ANDA YANG JELAS NGAWUR) MANAKAH DI ANTARA KE 20 LEBIH CABANG ILMU TERSEBUT YANG SUDAH ANDA KUASAI DAN PAHAMI...???
ANDA BISA MENCARI KEDUAPULUH LEBIH CABANG ILMU DALAM MEMPELAJARI AL-QURAN DENGAN BAIK DAN BENAR (INGAT DENGAN BAIK DAN BENAR, BUKAN SECARA NGAWUR SEPERTI ANDA )

stemy mengatakan...

SEKALI LAGI GUA NANTANG LU TTG CARA PENAFSIRAN LU TTG AL -QURAN YANG GUA CAP STEMPEL "KOSONG" KRN TANPA ILMU... JELAS-JELAS LU SALAH MENAFSIRKAN NYA TANPA ILMU... LU MASIH AJA NGOTOT SEOLAH-OLAH LU BENAR...

stemy mengatakan...

SATU HAL YANG PASTI...

DI 1 YOHANES 5 AYAT 7-8 DI VERSI NIV, NASB, DAN NET DI BANDINGKAN VERSI LAI MANAKAH YANG BENAR KETIGA VERSI (NIV, NASB, DAN NET ) ATAU VERSI LAI... MONGGO DI JAWAB... KALO ANDA MENJAWAB KEDUANYA BENAR MAKA FIX BIBLE ANDA JELAS PALSU... MAAF SEKALI LAGI... BIBLE ANDA PALSU...

stemy mengatakan...

DAN KRISTEN SENDIRI YANG DENGAN BIJAK MENYATAKAN " KITA GA PERLU MALU DENGAN AYAT2 PADA BIBLE YABG TERDAPAT BANYAK KEKELIRUAN DAN KESALAHAN2, PENCANTUMAN INFORMASI DAN SEBAGAINYA... ADA YG MENYATAKAN SEPERTI ITU... BAHKAN ADA YG LEBIH MENGAKUI NYA... BAHWA BIBLE SEKARANG ADALAH PALSU... ITU ADALAH FAKTA...

setya mengatakan...

Ada beberapa hal:
1. Disini saya berulang menemukan intimidasi dan sejenisnya. Apakah agama untuk menindas?
2. Mungkin anda perlu baca lagi tulisan saya diatas. Saya tidak tafsir apapun dari al-quran, hanya baca apa adanya secara tata bahasa indonesia. Apa arti "hanya", demikian juga beberapa point lainnya, mencakup palestina ialah hak israel; karena disitu sedang membahas israel, maka ungkapan "masuklah ke tanah suci" berarti utk israel. Sudah tertulis begitu apa adanya, tidak ada tafsir apapun. Justru 'tafsir' berarti pake ilmu manusia.
3. Untuk 1 yoh 5, saya hanya punya NIV dan NASB, tidak punya terjemahan NET. NIV = NASB, tidak beda. Apakah maksud anda beda dgn LAI? Jawab: semua kalimat di LAI dalam kurung siku tidak terdapat di naskah asli yunani, mirip tanda kurung di terjemahan al-quran. Kalimat itu (1 yoh 5:7-8 LAI) baru ada setelah tahun 1500, dalam beberapa naskah yunani, tetapi sejak awal tidak ada. Saya tidak jelas ceritanya, mungkin pengaruh penguasa sehingga kalimat itu bertahan. Dengan demikian banyak yang tidak menerima kalimat itu. Jika anda hilangkan kurung siku maka anda akan mendapat hasil yg sama LAI, NaSb, NIV.
4. Pengakuan kristen alkitab palsu? Mungkin anda memperoleh pengakuan dari kristen ngaco atau anti kristen di dalam kristen (bagai musuh dalam semlimut). Entahlah yg satu ini...

PENTING: meskipun saya bukan sarjana teologi kristen, saya mempelajari banyak hal yg berlaku ssecara valid di akademis kristen. Bahkan saya juga meneliti foto-foto naskah asli alkitab selama ribuan tahun (hanya perwakilan tapi banyak). Saya juga memiliki pustaka teologi kristen yg melimpah (untuk keaslian alkitab). Yg saya sajikan disini berdasarkan yang berlaku secara valid di akademis kristen, bahkan seluruh dunia. Saya juga pelajar bahasa semitik.

setya mengatakan...

Saya juga punya keeibukan, perlu cari nafkah, dan tidak dibayar atau keuntungan apapun dalam menulis ini. Setiap orang penting untuk mencari Tuhan dan saya berbagi yang saya dapatkan... Wassalam.

kepodelo mengatakan...

Indro itu jadi bukti bahwa Nabi Muhammad tidak mencontek bahkan ia tidak pernah bertemu dengan adam,ibrahim,musa,yesus,kisah firaun,kaum nuh,luth tpi dlm alquran diceritakan ada dan benar,karna itu perkataan Allah yg MahaTau.Tidak mungkin nabi muhammad mengetahui kisah yesus/bani israil dan kaum dulu dulu beliau bahkan tidak pernah berkumpul dgn org org mekkah utk menggosip mendengarkan cerita nenek moyang

kepodelo mengatakan...

hi teman setya,kebenaran sudah jelas,apakah kamu malu mengakui alquran?apakah kamu ahli kitab?ilmuwan?tentu tidak!lalu mengapa kamu menentang hanya dgn pikiran dangkal mu saja,alquran diteliti oleh banyak ahli kitab yg beriman dan ilmuwan yg dihatinya memiliki iman,sy tdk memaksa kamu mempercayai kebenaran ini,tpi apakah kamu bisa membedakan mana ayat yesus dan ayat paulus,sebab jika yesus tuhan bahasa ibrani akan diindahkan,dan mudah dipahami,menggunakan kaidah ungkapan indah,dan pasti tuhan mengatakan kpd rasulnya seperti:Katakanlah wahai muhammad kpd mereka:"Aku tidak lain hanya sebagai pembawa kabar gembira"
Tidak ada kitab yg serupa dgn alquran,tdk ada yg bisa menandimgi perkataan Allah...dan alquran tidak menjiplak kitab lain sprti alkitab ini menambahkan ayat yg sama seperti pada taurat.Alquran itu unik,indah,bahasa yg mudah dan indah,lantunan ayat suci membawa ketenangan hidup
apakah engkau tidak memperhatikan bagaimana orang yg menentang rasulNya?
seperti firaun yang diazab tenggelam karna menentang musa
seperti paulus mati mengenaskan yg "membuat" ayat bertentangan dgn perkataan yesus saat masih ada,dipenggal apakah yesus tidak melindungi utusanya ketika hidup di dunia dan mati? itu tandanya Paulus berlindung selain Allah dan mengatas namakan yesus,sedangkan yesus sendiri berdoa kepada Allab

Dhimas mengatakan...

Anda bisa komen gini tp buktikan bahwa Al Qur'an tidak bisa nyaingi al kitab, disini yg gw tau paulus nulis al kitab tanpa sepengetahuan yesus yg membawa agama Nasrani, dan disini sebagai contoh hadits nabi jika ada seseorang menulis perkataan nabi tanpa sepengetahuan nabi dianggap hadits palsu/tidak boleh dipakai. Jdi jelas al kitab karangan paulus "maaf" palsu, dan mas setya tadi bilang al Qur'an g bisa saingi alkitab? Oke mari kita searching google byk ilmuan/sejarawan yg muallaf karna mengkaji kebenaran al Qur'an contoh ada ayat al Qur'an yang menjelaskan bahwa dibawah laut ada Api dan ada satu ayat lagi bahwa besi dari langit tidak dari bumi dan byk lagi, semua ayat yg diatas ada di al Qur'an skrng saya tanya balik apakah al kitab ada bukti kebenaran (disini saya percayai Al kitab murni dari Allah) tp saya disini butuh bukti bahwa Al kitab bisa nyaingi al Qur'an sprti mas setya tadi bilang. Disini saya g trima Al Qur'an dikatakan tidak bisa nyaingi al kitab, skrng gantian buktikan ayat al kitab terbukti diDunia

Dhimas mengatakan...

Yang komen tentang nabi Muhammad Saw g niru al kitab saya setuju karna nabi Muhammad Saw g bisa baca dan nulis. Jadi secara logika siapa yang nulis itu Al Qur'an, jelas jawabanya Allah SWT. Jadi tuduhan Kristen tentang nabi Muhammad nyontek al kitab tidak terbukti

Dhimas mengatakan...

Oke sy bahas komen mas setya nomor 2, yang dimaksud Allah untuk masuk tanah Palestina yaitu Orang yang termasuk dijaman itu bukan dijaman sekarang, palestina sudah dibebaskan oleh pejuang muslim skrng palestina hak muslim.

Dhimas mengatakan...

Tanah Palestina adalah tanah umat Muslim. Orang Yahudi atau orang-orang yang tidak beriman kepada Allah SWT tidak memiliki hak untuk memerintah di tanah Palestina. Hal ini sebagaimana surat Al Maidah 21.
يَا قَوْمِ ادْخُلُوا الْأَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ الَّتِي كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ وَلَا تَرْتَدُّوا عَلَىٰ أَدْبَارِكُمْ فَتَنْقَلِبُوا خَاسِرِينَ "(Nabi Musa AS berkata), Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada musuh), sehingga kamu menjadi orang-orang yang merugi." (QS Al Maidah 21)
Namun, ayat tersebut digunakan orang Yahudi sebagai bukti bahwa tanah Palestina adalah milik mereka. Padahal, ayat itu ditujukan kepada pengikut Nabi Musa AS yang beriman kepada Allah SWT.
Dalam ayat tersebut juga, Allah SWT telah mengatur dan menetapkan bahwa pengikut Nabi Musa AS yang beriman kepada Allah SWT akan melakukan pertemuan dengan musuh-musuh Allah yang mengambil alih tanah Palestina dan apa yang ada di sekitarnya.
Allah SWT memerintahkan umat Nabi Musa yang beriman kepada Allah SWT untuk mengusir Yahudi dari tanah Palestina karena itu adalah tanah umat Islam dan tidak dibolehkan bagi orang-orang kafir untuk memerintah di sana.
Nabi Musa, begitu pun nabi-nabi yang lain, membawa agama Islam. Hal ini sebagaimana firman Allah SWT:
وَقَالَ مُوسَىٰ يَا قَوْمِ إِنْ كُنْتُمْ آمَنْتُمْ بِاللَّهِ فَعَلَيْهِ تَوَكَّلُوا إِنْ كُنْتُمْ مُسْلِمِينَ "Dan Musa berkata, 'Wahai kaumku! Apabila kamu beriman kepada Allah, maka bertawakallah kepada-Nya, jika kamu benar-benar orang Muslim (berserah diri)'." (QS Yunus 84)
Orang-orang Yahudi tidak beriman kepada nabi mereka, dan mencela Nabi Muhammad SAW dengan tidak mengakuinya sebagai utusan Allah SWT. Mereka menganggap Nabi SAW tidak punya hak untuk tidak beriman kepada Nabi Musa.
Padahal, Allah SWT mengambil sumpah dari para nabi yang diutus-Nya sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Ali Imran 81.
وَإِذْ أَخَذَ اللَّهُ مِيثَاقَ النَّبِيِّينَ لَمَا آتَيْتُكُمْ مِنْ كِتَابٍ وَحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مُصَدِّقٌ لِمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهِ وَلَتَنْصُرُنَّهُ ۚ قَالَ أَأَقْرَرْتُمْ وَأَخَذْتُمْ عَلَىٰ ذَٰلِكُمْ إِصْرِي ۖ قَالُوا أَقْرَرْنَا ۚ قَالَ فَاشْهَدُوا وَأَنَا مَعَكُمْ مِنَ الشَّاهِدِينَ
"Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu"." (QS Ali Imran 81)
Dengan demikian, umat Muslim harus mengusir Yahudi dari tanah Palestina, seperti ketika Allah SWT memerintahkan para pengikut Nabi Musa yang beriman kepada-Nya untuk mengusir mereka yang tidak beriman kepada Allah SWT.

Dhimas mengatakan...

Iyaa tapi lo disini nafsirin quran seenaknya emg lo siapa? Ulama aja tafsir kan al Qur'an harus dengan hati² lah lo Dateng² komen nafsir Qur'an, disini gw tolak tafsiran mu orang nonis kok tafsir kitab suci al Qur'an yo ndak bisa!

setya mengatakan...

begitu ya,...
Terserah, islam mau tafsir kitab kalian begini begitu dsb... suka-suka aje...
Yang jelas, semua tuduhan Islam bahwa alkitab telah palsu dengan cara bagaimanapun hanyalah kebohongan, jadi islam telah sesat dalam hal ini.

Selagi islam belum dapet alkitab yang asli maka islam akan tetap berada dalam kegelapan (masih sesat)!

Semua nabi-nabi yg disebutkan di Al-quran mereka semua beragama Islam hanyalah kebohongan dan jangan bohongi saya!

Dan lagi, kata bapa, yerusalem sekarang hak palestina karena itu untuk Musa dan umatnya yang saleh. bapa juga sebut israel sekarang jahat dan pantas diusir? begini bapa, saya beri tahu anda sebelum celaka, di buku kejadian yg memberkati benih abraham akan diberkati dan yg mengutuk akan dikutuk. Silahkan bapa kutuki terus, benci terus, musuhi terus israel dan coba buktikan kebenarannya, tapi saya tidak terlibat karena tanggung jawab pelaku pribadi.

Katamu firman TUHAN tidak pernah berubah/direvisi? Tapi kenapa berpindah hak dari Israel ke Islam? TUHAN berubah dong... Padahal isinya Tuhan tetap bersama Israel. Lebih lagi, digantikan pula dengan al quran setelah itu alkitab di buang dan di fitnah palsu. Buat orang yang tidak paham bisa dibodohi tapi buat yg mengerti sudah jelas kebohongan.

Kesimpulan: sampe sekarang islam masih dalam kegelapan karena belum punya alkitab!

setya mengatakan...

Penilaian bapa tentang Paulus pasti salah.

Unknown mengatakan...

Sudah dinubuatkan Oleh Nabi-Nabi.apakah perlu Nabi-Nabi atau bahkan Tuhan sendiri berkata "besok kedatangan Yesus untuk menebus dosa Manusia dengan Mati disalib" nggak gitu caranya bos.Tuhan punya Rencana sendiri yang kita nggak Tahu

Unknown mengatakan...

Al'Quran Banyak yang bertentangan,apalagi itu ada cerita yang hampir mirip tapi dibikin beda entah apa motifnya.lagian kalo emang Agama lu itu bisa menyaingi Injil,apakah ada yang namanya Nubuat tentang kedatangan Rasulullah Alaihi wasallam dalam Alkitab dan Taurat?apakah ada Mujizat di dalam Al'Quran?nggak.yang ada hanyalah mengadakan tanda² saja,bahkan tanda²nya sungguh hebat sehingga bisa menarik banyak orang seperti yang dikatakan Yesus tentang Nabi yang bukan berasal dari Tuhan itu sendiri

Unknown mengatakan...

Tau darimana lu Tuhan yang nulis?emang logikanya gitu ya?semua kitab itu yang nulis nabi.indah bener karangannya ngab.imajinasinya kurang tinggi

Unknown mengatakan...

Kitab palsu barnabas tuh

Unknown mengatakan...

Wkwk yang komen tentang ayat terakhir akan ku turunkan kitab sesudahmu dan blablabla...itu semua kitab palsu yang dikarang sama orang nggak bertanggung jawab.searching makanya,jangan gampang kehasut omongan orang.dan kalian semua harusnya tau gimana sejarahnya Alkitab terbentuk,bukan revisi.

Unknown mengatakan...

Islam maruk

Unknown mengatakan...

Ya bisa.emang harus orang di agama lu terus yang tafsir di Agama kami?kamu merasa kalo kami ini gak punya hak ya dhimas?

Unknown mengatakan...

Mmg injil dan Taurat udah di ubah,,fakta..bkn langsung firman Tuhan,tp karangan manusia, wajarlah beda2 isinya,, krn manusia satu dg manusia lainnya beda pemikiran,, byk ayat bertentangan..yg masuk Islam aja, mengakui injil byk bertentangan, g konsisten ayat satu dg lainnya..lg pula terjemahan bkn asli injil Ibrani 🙏

Unknown mengatakan...

Yg benar2 firman Tuhan, langsung diturunkan kpd Rasul melalui perantaraan jibril, tidak ada campur tangan manusia,, ini mah bkn kitab, tp survei lapangan,kdg survei betul kadang salah,, harap maklum, namanya manusia🙏

Unknown mengatakan...

Yang jelas,,injil dan Taurat tidak ada satupun ayatnya di hafal, hbs tu terjemahan lg..mgkn qlo d kumpulkan semua injil pd bingung hrs mulai dr mn krn byknya kitab injil,,dan g ada satupun bs menghafal ayatnya, jd qlo ayat diubah tak ada satupun yg tau..bd dg Al Qur'an, sejak diturunkan 1400 thn yg lalu, Al Qur'an 30 juz d hafal sampai sekarang, jutaan menghafal AL Qur'an,, jd qlo satu ayat saja diubah, langsung ketahuan,udh beda arti dan maknanya,, ada teks asli bahasa Arab dan ada yg menghafal AL Qur'an..

Injil yg asli adalah yg berbahasa Ibrani, bkn terjemahan,,cb datangkan injil asli ibrani kemudian terjemahkan, pasti beda isinya dg injil sekarang 🙏 tidak ada yg berani mempublikasikan injil yg asli yg berbahasa Ibrani yg kemudian terjemahkan langsung..

Unknown mengatakan...

Menuduh tanpa bukti itu kejahatan yg nyata.

Kiss mengatakan...

Iblis lebih pandai dari pada manusia , namun Roh Kasih Karunia tinggal di dalam manusia2 yang baik . Dan roh Babel masih berkeliaran bebas di dunia , lalu meinginkan manusia manusia itu kembali lagi dalam satu bahasa ,kita diciptakan untuk berwarna warni , tidak HARUS berseragam dan terlebih “menghasut “ manusia2 lain untuk menjadi satu bahasa dan dengan hasil “ PENCABULAN “ , tidak ada kitab yang palsu selain kitab yang menghasilkan pembunuhan dan pencabulan .... semudah itu bukan ?

Bono vox mengatakan...

Jelas " dlm alkitab anda ,kaum yahudi merubah isi taurat..yeremua 8:8

Yesus pun. Menubuatkan kerajaan surga akan berpindah kpd bsngsa lain...

Bono vox mengatakan...

Baca sendiri...mazmur 119:126

Merombak taurat....so, muslim berkata benar

Bono vox mengatakan...


119:125Hamba-Mu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatan-Mu.

119:126Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; mereka telah merombak Taurat-Mu.

Bono vox mengatakan...

119:125Hamba-Mu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatan-Mu.

119:126Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; mereka telah merombak Taurat-Mu...

Hadeh jamu g tau isi alkitab mu sendiri...

Eric mengatakan...

Bolehkah dijelaskan bagaimana proses Alquran menjadi Kitab Suci?

Sejauh yg saya pelajari ketika nabi Muhammad meninggal dan ada kekhawatiran para ssahabat nabi dan penghafal bisa saja meninggal karena perang maka dimulailah mengumpulkan naskah Alquran jaman Abubakar-Usman.

Ada 4 Codex yg terkumpul... Lalu Usman memilih 1. Sisanya ada yg mengatakan dimusnahkan.

Namun penghafal Alquran yg adalah sahabat nabi Ibnu Mas'ud dan Ubay protes ke Usman karena ada tulisan mereka tidak dimasukan ke dalam 114 Surah yg digunakan sekarang.

Apakah kisah ini benar? Atau Alquran turun seperti Kitab langsung dari surga?

Kinder Joy mengatakan...

https://www.isadanislam.org/alkitab/logika-kristen-dan-kitab-islam-alkitab-tidak-dirubah/

Nih bacaaa

alvin mengatakan...

elu anjing yg sudah ketipu oleh orang² yg alergi sama islam,karna mereka yg alergi sama islam adalah orang² biadab dan degil

alvin mengatakan...

isi taurat dan isi injil yg asli itu ada dalam al quran.itu berarti taurat yg asli dan injil yg asli adalah al quran

Julian Pratama mengatakan...

https://almanhaj.or.id/1476-kilas-kontradiksi-dalam-al-quran.html

setya mengatakan...

Kalo ada ketemu ayat Quran tampak bentrok berarti tidak paham, silakan bertanya ke ulama. Tapi ayat Alkitab tampak bentrok langsung menghakimi, menghujat membabi buta, padahal dirinya tidak paham Alkitab! Sehingga yang dinista bukan Kristen tapi firman Allah yang benar!
Dengan cara adil, Alkitab tampak bentrok tanya ke ahli Alkitab, bukan tanya ke ahli Quran.
Situs itu semakin membuktikan Islam gagal paham Alkitab, silakan bertanya ke nara sumber yang tepat.
Tidak ada keraguan di Alkitab, Quran juga mendukungnya.

Salam

Someone mengatakan...

Kalau menurut Islam, yang ditulis Lukas itu termasuk hadist, bukan kitab suci. Yg namanya kitab suci itu firman Allah SWT lewat malaikat Jibril kepada Nabi / Rosul, disampaikan Nabi / Rosul pada murid atau para sahabatnya, dicatat kata2 demi katanya, dihafal, dicatat di pelepah kurma, kayu, batu, dibaca berulang2 saat sholat, dimurojaah berulang2,kalau nabi Muhammad SAW dimurojaah malaikat Jibril sebulan sekali, kalau sahabat Murojaah dengan nabi Muhammad SAW,yaitu dicek hafalan ayatnya dan bacaannya,begitu cara Allah SWT menjaga ayat2 Nya. Setelah Nabi Muhammad SAW wafat, catatan ayat2 Alquran di kumpulkan, ditulis, dicocokkan hafalan dialek dan bacaan,urutan surah sesuai petunjuk Nabi Muhammad SAW semasa hidup beliau. Krn banyak suku luar Quraisy bahkan luar Arab dengan dialek bacaan berbeda dengan bacaanNbacaan Muhammad SAW, jadi perlu diadakan penyeragaman/ mencegah ada perbedaan isi bacaan Alquran versi ini itu bisa beda dialek dan beda arti.

Someone mengatakan...

Maksudnya, Injil asli itu kalau Nabi Isa AS menyampaikan firman Allah SWT kemudian dihafal,dicatat oleh para murid beliau, dan kemudian dibukukan,tanpa ada penambahan atau pengurangan kata satupuna dari apa yang sudah disampaikan Nabi Isa AS.
Begitu juga kitab Taurat.
Kemudian diperbanyak dan disebar ke penjuru dunia.

Someone mengatakan...

Al Qur'an gaya bahasa nya beda dengan hadist, kalau hadist itu ucapan nabi Muhammad SAW pribadi sesuai gaya bahasa beliau, beda sama gaya bahasa Al Qur'an. Silahkan baca sendiri hadis dan Al Qur'an, atau tanyakanlah dengan ahli bahasa Arab atau tokoh agama kalian yang paham bahasa Arab.
Kebenaran hanya milik Allah SWT, Wallahu a'lam bishawab

Unknown mengatakan...

Islam tidak mengerti agama Kristen. Buat siapapun yang mau mengerti agama Kristen dengan benar bisa baca buku tersedia di google play book, judulnya "Memahami Agama Kristen dengan Benar" penulisnya Setyawan Halim.

Andrew Pasaribu mengatakan...

Waw sopan banget acaranya keren

Nicolaus Bomy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Armanmakaroni mengatakan...

Astaghfirullahhalazim Lo bilang Islam sesat bang,ngawur Lo bang.Islam itu agama yang bnr bang dan nabi itu bukan kebohongan dan Al-Qur'an itu sudah dibuktikan ayat2nya oleh para ilmuan bang,dan anda kalo ngomong jangan asal njeplak ya! Allahu Akbar!

Armanmakaroni mengatakan...

Muslim itu bukan agama yang tukang tipu,jadi anda kalo ngomong jangan asal ya.

Unknown mengatakan...

Sebelumnya, saya izin menyanggah beberapa tulisan di sini.

Pertama, menggunakan ayat al-Quran tidak cukup untuk membuktikan argumen Anda. Dalam konteks tersebut, tentu saja al-Quran akan menyatakan bahwa Alkitab telah dipalsukan berdasarkan ajaran al-Quran itu sendiri, al-Quran menyatakan bahwa dirinya benar, berdasarkan pernyataannya sendiri. Al-Quran memiliki kepentingan atas dirinya sendiri. Maka, seharusnya yang digunakan sebagai bukti adalah sumber yang netral, tidak berpihak kepada pihak mana pun, dan tidak melawan pihak mana pun. Seperti menggunakan sumber sejarah. Sejarah secara umum memiliki sifat netral, tidak berkepentingan membela argumen al-Quran, maupun argumen Alkitab. Seperti melalui bukti-bukti peninggalan manuskrip Alkitab, maupun catatan para sejarawan. Sekarang, adakah bukti sejarah bahwa telah terjadi perubahan naskah Alkitab?

Ke dua, Anda mengatakan bahwa Alkitab telah dipalsukan, maka dari mana Anda dapat membedakan ayat yang telah dipalsukan dan ayat yang masih asli? Bukankah jika Anda tuliskan bahwa ayat-ayat dalam Alkitab telah diubah, maka ayat yang Anda gunakan di atas juga mungkin saja ayat yang telah dipalsukan? Maka apabila Anda konsisten, maka Anda tidak akan menggunakan ayat-ayat Alkitab untuk mempergunakan ayat-ayat Alkitab tersebut. Sekali lagi, sumber yang dapat Anda gunakan hanyalah sumber sejarah.

Ke tiga, pada penggunaan ayat-ayat Alkitab di atas, Anda menggunakan ayat Alkitab dengan serampangan, seperti yang dipraktikkan oleh Zakir Naik, dan dianggap sesat oleh orang Kristen secara umum. Ayat alkitab harus dipahami berdasarkan konteks secara keseluruhan. Sebagaimana kita tahu, Alkitab terdiri oleh kitab-kitab, setiap kitab terdiri oleh pasal-pasal, dan setiap pasal dapat terdiri oleh perikop-perikop. Satuan pasal tersebut adalah satuan paling kecil yang dapat digunakan untuk membaca Alkitab. yang harus dibaca secara utuh. Jadi ayat Alkitab tidak dapat diambil per ayat dan digunakan untuk membenarkan argumen Anda sendiri tanpa mempedulikan tafsiran ayat Alkitab tersebut yang sebenarnya secara utuh.

Sebagai contoh, apabila saya berkata, "Saya telah makan sate. Ayam tersebut disembelih oleh Paman saya. Paman menyembelih, lalu memotongnya dan menusuknya menggunakan bambu yang dipotong-potong. Paman lalu membakarnya menjadi sate dan menggunakan bumbu kecap." Apabila saya hanya mengutip bagian, "Paman menyembelih, lalu memotongnya, dan menusuknya menggunakan bambu yang dipotong-potong," Adakah maksud yang saya sampaikan masih utuh? Tentu saja tidak, terjadi distorsi dari makna yang sebenarnya yang ingin saya sampaikan bahwa saya makan sate ayam yang dibuat oleh paman. Maka demikian pula ayat Alkitab digunakan, Anda harus memahami konteks dalam suatu bagian secara utuh, bukan mengambil secara serampangan dengan memutilasi ayat-ayat Alkitab demi mendukung argumen Anda sendiri yang belum tentu benar.

Ke empat, sebagaimana al-Quran dipahami melalui konteks bahasa Arab, demikian pula Alkitab hendaknya dipahami melalui bahasa aslinya. Tahukah Anda bahasa asli penulisan Alkitab? Hehe, sangsi saya Anda tahu. Perjanjian Lama ditulis dalam bahasa Ibrani dan perjanjian baru ditulis dalam bahasa Yunani. Jika tidak melalui bahasa aslinya secara langsung, maka setidaknya yang dapat kita gunakan melalui bahasa Indonesia adalah tafsirnya. Kembali lagi pada poin tiga, Anda harus menggunakan konteks ayat alkitab tersebut.

khrisna adi mengatakan...

bible pasti palsu itu adalah pernyataan kaisar diocletian yang telah mengeluarkan dekrit 303M bahwa telah memusnahkan seluruh injil dan injil kanonik saat itu… bible sainan baru diminta kasiar konstantin saat masih jadi imam persembahan dewa zeus.. itupun mancari2 yang belum diberangus itupun masih banyak yang ditambah dan dikurangi yaitu gospel siria.. ditambah taurat sseptua ginta . dan surat paulus.. tauratpunnmasih ada masoret rabinic yahudi dll..

Garry mengatakan...

Muslim bukan tukang tipu???? Wkwkwk......wong Allah nya saja itu "Sebaik-baik nya Penipu"......
Lagian ada ayat Qur'an yg mengatakan Allah menjaga Injil, Taurat, jabur dan Masmur, kalau bisa di rombak atau di rusak oleh orang Kristen atau Yahudi berarti Allah menipu muslim..... wkwkwk...

Pemberi Nasihat mengatakan...

Kitab kitab sebelum al-Qur'an, telah mengalami distorsi.
Allah berfirman
{ ۞أَفَتَطۡمَعُونَ أَن يُؤۡمِنُواْ لَكُمۡ وَقَدۡ كَانَ فَرِيقٞ مِّنۡهُمۡ يَسۡمَعُونَ كَلَٰمَ ٱللَّهِ ثُمَّ يُحَرِّفُونَهُۥ مِنۢ بَعۡدِ مَا عَقَلُوهُ وَهُمۡ يَعۡلَمُونَ }
[Surat Al-Baqarah: 75]

Maka apakah kamu (muslimin) masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, sedangkan segolongan dari merekamendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah memahaminya, padahal mereka mengetahuinya?

{ مِّنَ ٱلَّذِينَ هَادُواْ يُحَرِّفُونَ ٱلۡكَلِمَ عَن مَّوَاضِعِهِۦ وَيَقُولُونَ سَمِعۡنَا وَعَصَيۡنَا وَٱسۡمَعۡ غَيۡرَ مُسۡمَعٍ وَرَٰعِنَا لَيَّۢا بِأَلۡسِنَتِهِمۡ وَطَعۡنًا فِي ٱلدِّينِۚ وَلَوۡ أَنَّهُمۡ قَالُواْ سَمِعۡنَا وَأَطَعۡنَا وَٱسۡمَعۡ وَٱنظُرۡنَا لَكَانَ خَيۡرًا لَّهُمۡ وَأَقۡوَمَ وَلَٰكِن لَّعَنَهُمُ ٱللَّهُ بِكُفۡرِهِمۡ فَلَا يُؤۡمِنُونَ إِلَّا قَلِيلًا }
[Surat An-Nisa': 46]

di antara orang Yahudi, yang mengubah perkataan dari tempat-tempatnya.Dan mereka berkata, “Kami mendengar, tetapi kami tidak mau menurutinya.” Dan (mereka mengatakan pula), “Dengarlah,” sedang (engkau Muhammad sebenarnya) tidak mendengar apa pun.*Dan (mereka mengatakan), “Rā`inā” **dengan memutarbalikkan lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan, “Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami,” tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, tetapi Allah melaknat mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali sedikit sekali.

Maka ALLĀH menurunkan kitab al-Qur'an untuk membenarkan kitab kitab sebelumnya.
Dan ALLĀH memelihara Al-Qur'an sehingga terjaga Validitasnya

{ إِنَّا نَحۡنُ نَزَّلۡنَا ٱلذِّكۡرَ وَإِنَّا لَهُۥ لَحَٰفِظُونَ }
[Surat Al-Hijr: 9]

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Qur`ān, dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya.

setya mengatakan...

Betapa canggih Al-Quran ya... berani tulis firman Allah kalah dari manusia yang sanggup mengubah ubah yang asli! Yang bener Firman Allah tidak berubah, dulu, sekarang, dan nanti! Alkitab duluan dari Al-Quran, jadi logikanya jika Al-Quran bentrok Alkitab maka Al-Quran HARUS SALAH! Jangan dibalik. Kalo Al-Quran yang asli sama saja mengatakan firman Allah di masa lalu udah berubah dan Allah kalah dari manusia karena gagal menjaga firmannya.
Jadi kalo anda mau yang bener terima Alkitab bukan Al-Quran.
Kutipan Al-Quran yang kamu tunjukkin membuktikan Al-Quran penyesat karena membangkang kata Allah.

bocah sedih ingin bahagia mengatakan...

Teman - teman, saudara saudari, bapak ibu, sesama anak Tuhan pasti mengikuti ajaran kebaikan dan menghindari pertengkaran yang menjauhkan kita dari kedamaian. Segala sesuatu itu ada dan pada saatnya nanti akan diperhitungkan maka sebaiknya daripada mempertentangkan kepercayaan satu sama lain maka sebaiknya kita masing - masing berlomba untuk berbuat kebaikan sesuai kepercayaan kita masing - masing tanpa membandingkan dan menghakimi sesama saudara saudari kita.

laga mengatakan...

Quran tidak tahu nama istri adam

Biangkala mengatakan...

klaim tanpa bukti mah fitnah om.
keaslian alkitab terbukti dengan temuan arkeologi di gua qumran/ laut mati yg berisi gulungan naskah2 alkitab yg digunakan sampai sekarang.

nah bukti autentik data dan fakta ilmiah yg mendukung klaim elo bahwa alkitab ude diubah mana om?

justru quran yg ude diubah sesuai ma fakta yg kecatet, antara lain:
1. quran yg asli 7 dialek, direvisi menjadi 1 dialek.
2. quran yg asli ada ayat rajam ma ayat nenenin pria dewasa sebanyak 10 sedotan yg kemudian dimansukh, dinasakh ma ayat nenen sebanyak 5 sedotan. namun ayat2 asli ini hilang.
3. utsman cs menghapus satu lembar naskah alquran dari sekian lembar yg ada.
4. quran yg asli berisi 200 ayat surah al ahzab, direvisi menjadi 73 ayat.
5. quran yg asli berisi 116 surah, direvisi menjadi 114 surah.
6. quran yg gk sesuai ma quran revisinya utsman, semua pada dibakar.

tuh bukti dzat swt gacoan elo gk mampu ngejaga quran yg asli tulkagak.

Abu 'Abdillah, 'Umar mengatakan...

orisinalitas Alquran akan tetap terjaga hingga akhir zaman. Isyarat tersebut sebagaimana yang dikabarkan dalam Alquran dalam surat al-Hijr ayat 9:
اِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهٗ لَحٰفِظُوْنَ
“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Alquran dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya.”

Terbukti dengan banyaknya penghafal Al-Qur'an di seluruh dunia ini.